Sebuah kebahagiaan bagi setiap ayah ketika melihat anaknya sepulang kerja. Momen-momen lucu saat anak kita masih kecil tentunya tidak bisa terulang lagi.

Saat kecil, ada saja ulah dari anak kita yang seolah-olah mampu menghipnotis semua orang tua untuk memperhatikan mereka. Selain itu, tingkah laku mereka yang menggemaskan pun selalu membuat kita rindu untuk pulang ke rumah.

Oleh karena itu, sesuatu yang wajar jika ada seorang ayah yang sangat rajin mengabadikan momen-momen bersama anaknya lewat bidikan kamera. Dari foto-foto yang terkumpul, kita bisa melihat, bahwa kejadian biasa akan nampak sangat menakjubkan.

Penasaran nggak lihat foto-foto si ayah ini. Kalau kamu penasaran, langsung kita lihat saja yuk!

1Kenangan Pertama

boredpanda.com

Saat hari-hari setelah anak baru dilahirkan, mungkin sebagian orang tua akan merasa bahwa ini adalah masa-masa paling menakjubkan. Betapa tidak, karena kehadiran makhluk kecil ini merupakan karunia yang luar biasa.

Begitupula dengan gambar di atas. Si Ayah mengambil gambar ini, saat tali pusar sudah lepas dari perut bayi. Sehingga kita masih bisa melihat dengan jelas bekas-bekas keberadaan tali pusar tersebut.

2Kenangan Kedua

boredpanda.com

Saat anak asyik bermain dengan benda di sekitarnya, maka di saat inilah kita melihat pemandangan yang luar biasa. Dengan mengeksplorasi benda yang ada, kita bisa melihat bagaimana anak meluapkan ekspresinya.

3Kenangan Ketiga

boredpanda.com

Kebahagiaan orang tua adalah saat melihat kebahagiaan di wajah anaknya. Apalagi wajah anak yang tidak kuasa menahan tawa seperti di atas. Saat melihat foto ini kembali, maka kita akan tersenyum kembali.

Foto-foto sederhana seperti ini, suatu hari nanti akan begitu istimewa, terutama saat anak beranjak dewasa. Kita sebagai orang tua bisa menikmati kembali betapa lucunya ia saat kecil dulu.

4Kenangan Keempat

boredpanda.com

Anak-anak selalu ingin mencoba banyak hal, salah satunya meletakkan benda apapun di atas kepalanya, seperti gambar di atas. Tempat makanan yang masih berisi pun ia coba letakkan di atas kepala.

Anak-anak tidak pernah memikirkan apa resiko dari tindakan yang ia lakukan. Ia tidak tahu bahwa apa yang dilakukannya bisa mengotori tubuhnya. Tapi, setelah ia mengetahuinya pun, ia tetap terlihat bahagia.

5Kenangan Kelima

boredpanda.com

Satu fakta yang perlu orang tua ketahui, bahwa anak akan bersungguh-sungguh ketika ia sedang mengamati sesuatu. Apalagi kalau sesuatu itu adalah hal baru bagi mereka.

Seperti anak dalam gambar yang sampai keringetan, mengamati dengan seksama bulu yang ada dilantai. Ia pasti akan mencoba untuk menyentuh dan mengambilnya.

Oiya, kadang kala juga, ia akan memasukkan benda tersebut ke dalam mulutnya. Ini bukan menandakan bahwa anak ini jorok lho ya! Namun, beginilah caranya dia untuk mengenal apa yang ada di sekitarnya.

6Kenangan Keenam

boredpanda.com

Selain tingkah laku anak yang menggemaskan, kita pun bisa mengabadikan aneka ekspresi anak. Contohnya saja seperti gambar di atas. Sepertinya anak itu sedang takut dengan sesuatu.

Dengan kita mengabadikan semua ekspresi anak, kita akan tahu bagaimana ekspresi anak dalam kondisi tertentu. Jika kita sudah tahu, kita bisa beritahu kepada anak jenis emosi apa yang sedang ia rasakan.

7Kenangan Ketujuh

boredpanda.com

Anak akan mengikuti apa yang dilakukan oleh kedua orang tuanya. Jika orang tuanya suka membaca koran, ia pun akan mengikuti gayanya. Walaupun si anak belum bisa membaca, tapi ia akan tetap berpura-pura seolah-olah bisa membaca.