Buat kamu yang suka bangun setelah matahari terang benderang, bahkan sampai matahari setinggi kepala, maka kamu perlu merubah kebiasaanmu dari sekarang. Kenapa kamu perlu merubah kebiasaan? Karena saat kamu bangun di siang hari, maka sesungguhnya kamu telah banyak kehilangan momentum yang sangat berharga.

Banyak hal-hal yang terjadi di pagi hari yang sesungguhnya sayang untuk dilewatkan. Dan tidak akan kamu temui di siang hari, di sore hari atau pun di malam hari. Penasaran kan dengan momentumnya? Daripada kamu semakin penasaran dan terlalu lama melewatkan momentumnya, maka ada baiknya langsung kita lihat bersama momentum apa saja yang akan kita temui saat bangun di pagi hari.

Back

1. Pagi Hari adalah Momentum Kedekatan Dengan Sang Pencipta

Jika kamu ingin dekat dengan Tuhan yang menciptakanmu, maka kamu harus bangun di pagi hari, karena saat pagi otak kamu belum diisi dengan aneka macam pikiran. Dengan kondisi seperti ini, maka kamu lebih bisa berkonsentrasi ketika beribadah dan berdoa kepada Sang Maha Pencipta.

Apakah momentum seperti ini tidak bisa kita temui di waktu yang lain? Momentum kedekatannya mungkin bisa kita temui, tapi sensasi kedekatannya akan terasa berbeda. Jadi, berusahalah untuk bangun lebih pagi, kalau perlu bangunlah di sepertiga malam yang terakhir untuk bersujud kepada-Nya.

indiraabidin.com
Back