Pernah tidak kamu sering merasa semangat kamu tiba tiba hilang. Rasanya malas mengerjakan apapun pekerjaan. Tak ada gairah untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai.

Hal hal seperti itu biasanya terjadi saat mood kita hilang. Bahasa mudahnya lagi bad mood. Nah kalau bad mood ini tiba tiba datang menyergap, ada kemungkinan pekerjaan kamu akan berantakan.

Janji yang sudah diucapkan bisa jadi tak ditepati, deadline pekerjaan bisa jadi molor. Kerja di kantor ogah ogahan. Melayani customer juga malas-malasan.

Karena bahayanya, jangan sampai bad mood terus menerus menghantui hidup kamu. Saat bad mood datang kamu butuh yang namanya moodbooster atau pembangkit mood yang bekerja dengan cepat.

Moodbooster ini bisa bermacam-macam. Namun satu hal yang harus kamu ingat. Moodbooster ini hanya berguna untuk membangkitkan semangat. Bukan malah bikin kamu terlena. Berikut ini beberapa moodbooster yang bisa membantu kamu saat kebosanan datang menyergap

1Coklat

huffpost.com

Nyam..Semua orang mungkin suka moodbooster yang satu ini. Rasanya yang manis dan mengandung zat yang baik untuk membangkitkan hormon semangat kita.

Coklat bisa kamu nikmati dalam bentuk padat dan nikmati setiap gigitannya. Atau kamu bisa nikmatin dalam bentuk coklat hangat yang menenangkan. Atau bahkan minuman es coklat yang menyejukkan.

2Es Krim

www.icecreamdesserts.net

Ini juga tak kalah enak. Saat deadline pekerjaan menumpuk, tidak ada salahnya sedikit memanjakan diri dengan menyeruput es krim favorit.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati satu cup es krim nan lezat itu. Menikmatinya pun bisa dengan bersantai.

berbagai varian rasa sesuai kesukaan akan menambah semnagat kamu setelah rehat sejenak dari penatnya pekerjaan.

3Mie Instan

acehonline.info

Memang tidak sehat, namun mie instan adalah penyelamat perut di saat kelaparan tiba-tiba. Pembuatannya yang cukup mudah tak perlu repot-repot bagi orang yang sedang bad mood.

Sesekali saja ya makan mie instannya. Kalau benar-benar perasaan tidak bisa diajak kompromi karena beban pikiran yang sangat berat

4Pemandangan Alam

jkrperak.gov.my

Salah satu penyebab mood yang hilang bisa jadi karena tekanan dan stress yang tinggi. Salah satu resep untuk mengobatinya adalah jalan-jalan menikmati alam.

Tak perlu naik gunung atau pergi jauh ke pantai. Cukup pergi ke taman dekat rumah atau taman kota. Menikmati pepohonan hijau dan udara segar di dalamnya.

Kesegaran ini akan memberikan nuansa baru bagi jiwa dan akan menyegarkan pula pikiran kita. Sehingga kita sudah siap tempur.

5Nonton Film

commons.wikimedia.org

Memanjakan diri sejenak yang paling menyenangkan. Sesekali berhenti sejenak dari pekerjaan dan menikmati film favorit bisa jadi solusi.

Tak harus melulu ke bioskop. Cukup dengan CD film atau nonton streaming. Disarankan film film yang bisa membangkitkan semangat. Meskipun film itu sudah lama tayang. Selain hiburan juga ada motivasi bagi kita untuk segera bangkit lagi.

SHARE