Inilah Moscow, ibu kota negara yang digambarkan ‘keras’ dan ‘kasar’ dalam banyak film-film layar lebar produksi Amerika. Namun, kamu mungkin perlu datang ke Moscow saat winter atau musim dingin yang penuh salju.

Dan beberapa jepretan kamera ini akan membuktikannya pada kamu. Karya-karya Kristina Makeeva ini akan menunjukkan bahwa winter di Moscow tidaklah sesuram yang diberitakan atau difilmkan.

Sebaliknya, winter di Moscow justru hangat dan meriah.

1Api dari Langit

boredpanda.com

Jika salju telah terlalu mainstream turun dari langit Moscow saat winter, dalam foto ini Kristina mengabadikan api yang turun dari langit. Kembang api yang meriah menggelegar meramaikan pasar kota yang ramai.

Moscow adalah kota yang unik, berada dari percampuran antara peradaban masa lalu dan perkembangan masa depan. Pada satu titik, kota ini memang akan memberikan sensasi eksistensi yang damai.

2Jalan Cahaya

boredpanda.com

Mungkin winter di kota ini memang sangat dingin hingga seolah menggigit tulang. Tetapi jika kamu berkunjung ke Moscow di akhir tahun, kamu akan saksikan banyak hal yang sangat magical sekaligus wonderful.

Banyak festival dan keramaian yang ada di kota ini saat akhir tahun. Salah satunya seperti yang ditunjukkan Kristina dalam jepretannya yang satu ini. Terowongan cahaya dari lampu kecil berwarna warni sungguh serasa di negeri dongeng.

3Raja di Moscow

boredpanda.com

Dan inilah raja yang menguasai Moskow. Dengan tatapan mataya yang menyipit dan terkesan tajam. Dengan ‘jubah’ berbulu yang tebal dan megah. Disempurnakan oleh ‘tanduk’ menyerupai telinga khas penguasa.

Barangkali seperti itulah yang ingin dikatakan Kristina lewat karya miliknya yang satu ini. Kucing yang merajai Moscow dengan background istana Rusia masa lalu. Mengesankan bukan?

4Api Menuju Langit

boredpanda.com

Tentu saja ada juga api di Moscow yang menuju ke langit. Bersama harapan dan doa orang-orang Rusia di Moscow, api dalam ribuan lampion inilah yang terbang menuju langit.

Senja hari yang romantis bukan? Kamu bisa menghabiskan sore hari bersama pasangan dengan view yang sangat romantis di Moscow. Udara yang dingin ‘berubah’ menjadi hangat oleh api yang menuju langit.

5Hujan

boredpanda.com

Hujan air atau hujan salju pun tidak akan terlalu menyusahkan di Moscow. Kamu tetap dapat bersuka ria dengan payung kecil untuk berdua. Dunia serasa hanya milik berdua bukan?

Banyaknya berbagai bentuk yang dilengkapi dengan lampu sederhana membuat cahaya  lampu berbagai bentuk ini mengalahkan putihnya salju. Jadilah putih salju ini cahaya yang menentramkan, membuat kamu lupa pada dingin yang suram.

6Lengang dan Tenang

boredpanda.com

Hanya sedikit kendaraan yang berlalu lalang di Moscow saat winter. Tetapi justru inilah waktu yang paling tepat untuk menyusuri Moscow dengan jalan kaki yang nyaman dan leluasa.

Moskow tidak akan terlalu dingin untuk malam minggu kamu yang romantis bersama pasangan. Malam minggu anti-mainstream yang simple dengan berjalan kaki mengelilingi Moskow.

7Selimut Salju

boredpanda.com

Salju memang ‘hangat’ karena ia terlihat menyelimuti, bukankah selimut berfungsi untuk menghangatkan? Itulah yang terjadi saat winter mencapai puncaknya. Hujan salju mulai lebat dan seluruh Moscow menjadi putih.

8Cermin

boredpanda.com

Dan ketika salju mencair menggenangkan air pada jalanan-jalanan Moscow, itu akan tetap menjadi keindahan yang mengejutkan. Menjadi cermin bagi bangunan-bangunan penuh lampu.

9Istana

boredpanda.com

Maka berakhirlah pada pusat kota Moscow yang seolah tidak memiliki akhir. Sepi atau ramai, winter atau summer, pagi atau malam. Moscow akan tetap ‘hidup’ dan membawa keromantisan yang tak terbayangkan.

Datanglah ke Moscow dan buktikan apa yang diceritakan Kristina lewat foto-foto karyanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here