www.berbaktikepadaorangtua.com

3 Tokoh Dunia yang di Motivasi Wanita Benama Ibu

Posted on

Bulan Desember sangat identik dengan momentum hari ibu. Sosok wanita satu ini tak pernah habis diperbincangkan ketulusannya.

Bahkan tak jarang ia dapat mengantarkan putra-putrinya pada gerbang kesuksesan dan berpengaruh pada dunia.

Meskipun sebenarnya kerja keras mutlak dilakukan oleh anak, namun motivasi yang kuat dari ibu dapat menjadi kekuatan luar biasa. Berikut 3 tokoh berpengaruh dunia yang di motivasi oleh ibu.

Thomas Alva Edison

www.haikudeck.com.
www.haikudeck.com.

Siapa tak kenal tokoh dunia yang telah menerangi dunia sampai saat ini? Dialah murid yang hanya sempat bersekolah 3 tahun.

Ia dikembalikan oleh Sang Guru karena ia sama sekali tidak berbakat dan sering mengalami ketertinggalan.

Ibunya yang seorang guru dengan penuh kesabaran mengajari sendiri anaknya. Ibunya menyadari bahwa Edison memiliki sifat ingin tau yang tinggi dan selalu ingin mencoba.

www.itcvoices.org
www.itcvoices.org

Sebelum mencapai usia sekolah ia sudah membedah hewan-hewan bukan untuk bersenang-senang dan menyiksa hewan seperti anak-anak pada umumnya.

Ia membedah hewan karena didorong rasa keingintahuan yang sangat kuat. Pada usia sebelas tahun, Edison mendirikan sebuah laboratorium kimia sederhana di ruang bawah tanah rumah ayahnya.

Satu tahun kemudian ia berhasil menemukan sebuah telegraf yang dapat berfungsi meskipun sederhana.

Ia juga bekerja keras untuk membiayai penelitiannya dari sebagai penjual koran dan permen di atas kereta api, menerbitkan koran sendiri yang bernama Weekly Herald, hingga menjadi operator telegraf di Boston.

Pada tanggal 21 Oktober 1879 lahir lampu pijar listrik pertama di dunia yang mampu menyala selama 40 jam.

Penemuan ini ia dapatkan dengan susah payah setelah mencoba sekitar 6000 bahan yang bisa berpijar saat dialiri listrik tapi tidak terbakar.

Mungkin orang-orang hanya mengenal nama Edison tanpa menghafal siapa nama ibu Edison. Namun, terlepas dari sekedar nama yang dikenang, ibu Edison adalah sosok hebat di belakang tokoh dunia berpengaruh di dunia ini.

Tak sedikit kita temui di zaman sekarang ibu yang marah-marah dan mengutuki kekurangan anak seperti Edison. Ia menyesal mengapa melahirkan anak tak seperti yang lainnya.

Wilma Radolph

www.grantland.com
www.grantland.com

Wilma Radolph adalah anak ke 20 dari 22 bersaudara dari keluarga miskin yang tinggal di Tennessee, USA. Ia lahir prematur sehingga memiliki fisik yang lemah.

Bahkan banyak orang-orang yang memperkirakan ia hanya akan hidup singkat. Pada usia 4 tahun ia terkena penyakit pneumonia parah dan demam scarlet. Penyakit inilah yang menyebabkan kaki kirinya lumpuh.

www.phillysportstc.com.
www.phillysportstc.com.

Dokter memberikan penyangga pada kaki kirinya agar Wilma dapat berjalan normal seperti yang lainnya.

Meskipun sejak lahir ia sering mengalami ketidakberuntungan, namun ia beruntung memiliki ibu yang selalu berpikir positif dan memberikan motivasi kepadanya.

“Wilma, kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan dalam hidupmu jika kamu memiliki keyakinan, kegigihan, keberanian, dan semangat yang menggelora untuk mewujudkannya,” kata Ibu Wilma.

Kata-kata itu ia jadikan semangat yang tak pernah habis. Ia berjuang keras hingga ia tak lagi menggunakan penyangga kaki dan bercita-cita menjadi atlit lari. Banyak orang yang mencibir keinginan Wilma tersebut.

Ketika ia melanjutkan kuliah di Tennessee State University, ia bertemu dengan Ed Temple, seorang pelatih lari profesional. Kerja keras membawanya memenangkan 3 medali emas dalam olimpiade Roma pada tahun 1960.

Katty Lipscomb

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Katty Lipscomb adalah ilustrator freelance yang memiliki karya-karya luar biasa. Ia berasal dari Alpharetta, Georgia.

“Saya telah mendapatkan banyak inspirasi dari berbagai pameran dan berbagai artis, namun semenjak saya kecil inspirasi utama saya adalah ibuku,” kata Katty Lipscomb.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Karya-karya ilustrasinya sungguh sangat indah dengan padu padan warna yang pas.

Ia mengatakan bahwa tujuan hidupnya adalah untuk menjadi manusia yang baik dan berbagi pada dunia dengan karya yang ia buat.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *