Motor klasik mungkin kedengarannya jadul banget. Namun, sejumlah kalangan mampu membuat modifikasi sehingga terlihat lebih modern.

Kreativitas penggagas aliran modifikasi motor patut diacungi jempol. Mereka berani membuat inovasi terhadap penampilan motor klasik yang telah usang ditelan perkembangan zaman. Slogan “Creative Never Die” nampaknya membekas dalam benak mereka.

Inilah karya yang membuat siapa saja berdecak kagum. Pasalnya, performa motor-motor ini menjadi seperti motor baru. padahal sih, motor tua yang sudah siap dimuseumkan.

Tren motor terkini memang banyak digandrungi generasi muda. Tapi, tidak sedikit juga yang mengagumi motor klasik modifikasi.

Dalam artikel kali ini, kamu akan disuguhi ulasan menarik tentang motor modifikasi paling keren. Semua motor dirancang ulang dengan aliran tertentu yang kekinian. Berikut motor-motor modifikasi hasil kreativitas generasi dunia.

1Modifikasi Chopper

modifikasisepedamotor.com

Motor gede atau disingkat moge, hingga kini selalu menambat hati mayoritas pria. Kalau kamu punya moge jadul namun tetap ingin terlihat keren, aliran modifikasi chopper boleh dicoba. Moge kamu akan dirombak total supaya nampak baru lagi.

Mengapa banyak peminat aliran modifikasi ini? Kebanyakan alasannya karena moge akan lebih gagah dengan garpu di bagian depan yang lumayan panjang. Ukuran tersebut membuat chopper sedikit rumit dimodifikasi.

Butuh rangka khusus agar memberikan performa menarik. Lingkar ban depan didesain lebih besar daripada ban belakang. Begitu pula dengan setang yang dirancang tinggi dan panjang. Barangkali itulah yang menyebabkan moge terlihat lebih macho.

2Modifikasi Bobber Style

otocustom.wordpress.com

Kemunculan modifikasi bobber style sebenarnya lebih dulu daripada aliran chopper. Keduanya nyaris mirip, hanya saja bedanya bagian sasis pada aliran ini tetap menggunakan standar pabrik.

3Modifikasi Flat Track

otomotif-indo.com

Berawal dari balapan motor di track tanah, lalu muncullah aliran modifikasi flat track. Ciri-ciri aliran ini yakni adanya tangki kecil dan bentuk jok belakang yang runcing.

4Modifikasi Street Tracker

modifikasi.co.id

Di deretan aliran modofikasi yang paling banyak diminati yakni modifikasi street tracker. Penampakan modifikasi ini memang terlihat mentereng dengan adanya kombinasi gaya motor balapan dan jalanan.

Motor modifikasi dengan aliran street tracker mudah dikenali dari tangki mungil. Motornya nampak seperti bergaya retro.

5Modifikasi Japs Style

jogjaoto.com

Berikutnya adalah aliran modifikasi japs style. Aliran tersebut mulai tenar di awal abad 21. Beberapa motor lawas yang cocok mengusung gaya ini diantaranya CB, GL 125, dan lain sebagainya.

Ciri-ciri aliran modifikasi japs style yakni tangki bensin kecil dan sederhana, jok tipis, single seater, dan setangnya semi hanger.

Selain itu, motor modifikasi beraliran japs style dilengkapi dengan lampu kecil di depan dan belakang motor. Ingin tampil trendi? Coba deh aliran japs style ini.

6Modifikasi Cafe Racer

anristianugraha.blogspot.com

Aliran modifikasi café racer diujicobakan pada motor Thunder. Hasilnya, penampakan Thunder kian gagah dan keren.

Aliran ini ada dua model, yakni modifikasi dengan fairing dan tanpa fairing. Meskipun berbeda model, pada dasarnya, aliran café racer mengadopsi gaya motor klasik.

Ciri lain dari modifikasi café racer yaitu, tangki dirancang ramping dan memanjang sehingga lebih user friendly saat dikendarai.

Kemudian bagian belakang jok didesain melengkung ke belakang atas menyerupai ekor lebah.

7Modifikasi Hotrod

gilamotor.com

Para muclecar mania biasa memakai aliran modifikasi hotrod untuk motor lawas. Ciri-ciri yang selalu nempel yakni mesinnya kekar dan lazim diadu di dragstrip.

Pokoknya penampilannya keren dan trendi banget. Kamu pasti bangga punya motor ini, terlebih jika dicat ulang, penampakannya akan semakin sangar.