Motor masih menjadi kendaraan merakyat yang dimiliki sebagian besar masyarakat di Indonesia. Kendaraan ini adalah pilihan paling memungkinkan menyelip di antara kemacetan jalanan ibu kota.

Berkendara dengan motor pribadi jauh lebih irit dibandingkan menggunakan angkutan umum. Selain itu fasilitas angkutan umum di Indonesia dirasa belum nyaman dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Oleh karena itu produsen motor terus mengembangkan inovasi model motor dari tahun ke tahun. Perusahaan-perusahaan motor biasanya di awal tahun menciptakan model motor baru.

Sedangkan model motor yang diproduksi pada tahun sebelumnya dihentikan produksinya.

Ada perusahaan yang memberikan nama baru terhadap model baru yang diciptakan. Ada pula yang hanya meng-upgrade model yang telah ada. Upgrade model bukan hanya masalah penampilan namun juga performa saat dikendarai.

Mungkin kamu berencana membeli atau menukar motor lama dengan motor baru di tahun 2016. Ada baiknya jika kamu mengetahui model terbaru yang akan dikenalkan pada tahun 2016.

Berikut ini terdapat 6 trend motor terbaru tahun 2016.

1Suzuki Satria seri F150 Injeksi

www.youtube.com

Suzuki Satria F150 diperkirakan menjadi saingan berat seri Honda Sonic. Motor ini merupakan perbaikan dari versi sebelumnya dengan mesin yang lebih menantang.

Dahulu Satria terkenal dengan performa boros bensin. Namun versi terbaru ini menggunakan teknologi injeksi sehingga lebih irit bahan bakar.

2Honda Seri Bebek Sport

www.youtube.com

Nama model Honda Seri Bebek Sport ini belum secara resmi diluncurkan. Beberapa orang memang lebih memilih motor bebek dibandingkan motor matic.

Namun, penampilan motor sport jauh lebih keren dibandingkan motor bebek. Honda berinovasi dengan membuat motor bebek sport menggunakan spare part dan mesin turunan dari Honda Sonic.

Honda Sport ini akan menjadi saingan berat dari Motor Yamaha Jupiter MX King yang saat ini menjadi motor bebek paling laris.

3Yamaha Seri MT-15

www.fendimotor.blogspot.com

Motor ini dikabarkan akan rilis di Indonesia dan Thailand pada semester pertama tahun 2016. Sebelumnya Yamaha juga pernah merilis motor seri M yaitu Yamaha dengan seri M-25.

Seri MT-15 memiliki bodi yang lebih ramping sehingga lebih nyaman untuk menyelip saat dikendarai. Selain itu desain lebih stylish dan amunisi berada di atas Yamaha Vixion yang telah fenomenal.

4Kawasaki Z125

www.motomalaya.net

Motor ini akan memiliki 2 versi yaitu Kawasaki Z125 dan Kawasaki Z125 Pro. Meskipun kedua versi ini sebenarnya hampir sama, namun terdapat sedikit perbedaan.

Kawasaki Z125 Pro memiliki spesifikasi suspensi yang lebih tinggi dibandingkan Kawasaki Z125.

5Yamaha Fino 125

en.wikipedia.org

Model motor terbaru ini adalah motor matic. Yamaha Fino 125 telah diluncurkan di Thailand, namun di Indonesia masih akan diluncurkan.

Sebelumnya Yamaha Fino menggunakan performa 110 CC, namun pada model terbaru ini menggunakan 125 CC sehingga memiliki tenaga yang lebih besar.

Yamaha Fino 125 belum memiliki saingan. Lantaran Honda Scoopy sebagai saingan berat Yamaha Fino masih menggunakan 110 CC.

6Honda CBR250RR

en.wikipedia.org

Motor ini pertama kali dikenalkan pada bulan Oktober 2015 pada Tokyo Motor Show. Dikabarkan Honda akan merilisnya pada pertengahan 2016.

Motor ini cocok digunakan oleh kaum laki-laki yang menyukai kecepatan membelah jalanan. Menurut kabar yang beredar, motor Honda CBR250RR akan di desain 250 CC atau 350 CC.

Honda CBR250RR akan bersaing dengan Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250 R, dan KTM RC250.

Sekarang kamu sudah memiliki gambaran motor apa yang akan di beli pada tahun 2016. Sesuaikan dengan kebutuhanmu untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

SHARE