Yamaha adalah perusahaan besar, bahkan untuk membahas seluruh produk motor Yamaha saja tidak selesai dalam satu buku tebal. Hal ini tentu saja karena Yamaha selalu melakukan perbaikan dan inovasi tiada henti pada semua produk-produknya.

Buat kamu pengguna dan pecinta motor Yamaha, mungkin di Indonesia belum cukup populer penggunaan motor sport Yamaha. Istilah motor sport yang dimaksudkan pun mungkin memiliki penafsiran yang berbeda.

Di Indonesia istilah motor sport biasanya merujuk pada kendaraan roda dua seperti motor yang digunakan dalam ajang balapan Moto GP atau off-road. Sedangkan istilah motor sport versi Yamaha adalah benar-benar berbeda.

Semua kendaraan dengan mesin khusus, baik itu motor dengan kapasitas mesin besar, motor trail bahkan ATV dianggap sebagai motor sport. Nah, berikut beberapa ulasan tentang motor sport Yamaha terbaru di Indonesia.

1Yamaha Xabre

yamaha-motor.co.id

Kamu tentu paham betul bahwa kebanyakan inovasi keluaran terbaru pabrikan otomotif hanya beberapa yang akan rilis di Indonesia. Bahkan, sangat mungkin bahwa motor Yamaha luar terbaru pabrikan Jepang tidak akan dijual di Indonesia.

Namun, rilisnya Yamaha seri Xabre tentu akan membuat kamu ngiler untuk membelinya. Hal yang lebih unik lagi tentu saja karena sistem suspensi depan motor ini menyerupai garpu terbalik.

yamaha-motor.co.id
yamaha-motor.co.id

Sistem garpu terbalik (up side down) ini menarik karena membuat Xabre menjadi motor sport 150cc pertama dengan suspensi depan up side down. Hal yang lebih mencengankan lagi, ternyata pihak Yamaha Motor Indonesia membuka booking online.

2Pemesanan Online

yamaha-motor.co.id

Pemesanan online Xabre ini diadakan sejak tanggal 1 Februari 2016 hingga 3 Februari 2015. Booking dapat dilakukan langsung di laman website resmi Yamaha Motor Indonesia.

Pemesan yang ingin melakukan booking online haruslah membayar booking fee sebesar satu juta rupiah disertai dengan empat digit angka kode booking. Verifikasi pembayaran booking online harus dilakukan dalam waktu 1×24 jam.

Opsi pemesanan online  ini memang sesuatu yang baru dan sangat tidak biasa dalam industri otomotif. Nantinya pembeli yang melakukan pembelian Xabre lewat booking online dapat membayar secara tunai atau kredit.

Harga Xabre on the road di Jakarta adalah 29,8 juta rupiah, pembeli juga akan mendapatkan jaket eksklusif Xabre jika melakukan pembelian online. Sebelumnya sistem booking online  juga sukses dilakukan pada penjualan yamaha R25, R15, dan Nmax.

3Aksesori Resmi

yamaha-motor.co.id

Yamaha Xabre pertama kali diluncurkan di Bali, tepatnya pada Selasa, 26 Januari 2016 di The Mulia Hotel, Nusa Dua Bali. Selubung motor terbaru ini dibuka secara resmi dan simbolis oleh Valentino Rossi ikon Movistar Yamaha MotoGP.

Bersama dengan dirilisnya Xabre, dirilis pula 14 aksesori resmi motor ini. Di antaranya adalah master cylinder cap, fuel cap pad, tank pad carbon, short rear fender, chain guard, lowering kit, dan guard engine.

yamaha-motor.co.id
yamaha-motor.co.id

Selain itu ada juga set air intake, engine guard, radiator cover, lever set, guard hand set, stay guard hand set, dan yang terakhir adalah billet parts. Semua aksesori ini bisa kamu beli secara terpisah dengan harga antara 100 ribu hingga 900 ribu rupiah.

4Warna Motor Yamaha Xabre

motokars.com

Varian warna yang tersedia pada yamaha Xabre ini setidaknya ada tiga yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), dan Black Dagger (Hitam). Motif dan coraknya yang keren dijamin tidak akan membuat kamu kecewa.

Sistem pembakaran motor ini adalah fuel injection dengan daya maksimum 8500 rpm. Dilengkapi rem cakram pada ban depan dan belakang, lampu yang digunakan juga telah menggunakan teknologi lampu LED.

SHARE