Patah hati karena ditolak doi? Atau diputus cinta pas lagi sayang-sayangnya? Hmmm, jaman sekarang mah pasti langsung update keluh kesah di semua media sosial.

Dengan segala ekspresi sedih bahkan bisa jadi malah menjelek-jelekkan mantan calon pacar atau mantan pacarnya itu.

Mereka mulai bersahut bahwa mereka tidak boleh sedih lah, harus move on lah, dan ujungnya? Yup, mereka mengeluh, belum bisa melupakan, dan selalu terbayang-bayang. Kaliankah generasi yang seperti itu? GENERASI GAGAL MOVE ON! Hayo ngakuu.

Fenomena gagal move on seperti ini kini sudah hampir dianggap biasa. Berlarut-larut dalam kesedihan yang (kelihatannya) mendalam (buktinya dibahas melulu bukan?).

Mulai sekarang, come on! Ayolah Guys, move on dari bayang-bayang si doi memang tidak gampang, tapi tunggu dulu, check this out!

1Stalking Boleh, Tapi Jangan Sampai Keterusan

febriantialmeera.wordpress.com

Oke, sesekali memang kamu boleh saja mengintip sedikit timeline si doi, tapi jika ini kamu jadikan rutinitas, beuuh, jangan harap rencana move on mu berhasil.

Jangan habiskan waktumu untuk ‘seolah-olah’ tetap berada di dekatnya. Waktumu terlalu berharga untuk itu Guys!

2Move On Itu… Jalan Terus!

stoptherule.net

Sudah, kamu tidak perlu punya niat untuk melupakan doi Guys. Lhoh? Bukannya inti dari move on itu melupakan ya? Eits, perlu kamu tahu, move on itu berarti jalan terus lhoh sebenarnya. Jadi, itu artinya kamu hanya perlu melanjutkan hidupmu.

Anggap saja itu sebagai kerikil kecil yang tak sengaja kamu injak. Lantas? Apakah kerikil kecil itu terlalu tajam hingga membuatmu tak bisa melangkah lagi? Yup, seperti itulah jika dianalogikan.

3Percayalah, Kamu Pasti Bakal Ketemu yang Lebih Baik

lensza.co.id

Inilah yang paling penting Guys. Move on memang tak semudah yang dipikirkan, tapi memang harus dilakukan. Percayalah, jika ada yang menyakitimu, menjauhimu sekarang, itu berarti kamu akan lebih didekatkan dengan orang yang akan menyayangimu.

Intinya begini, pasti ada sebab di balik apapun yang telah kamu alami sekarang. Tapi jangan lupa, setiap selamat tinggal, pasti akan ada selamat datang selanjutnya!

Begitu saja, selamat move on, semoga bermanfaat!

SHARE