Biasanya ketika lebaran tiba, di rumah-rumah banyak menyajikan berabagai makanan khas lebaran seperti beraneka kue.

Salah satu kue yang paling banyak diminati adalah kue kering nastar. Kue yang berwarna kuning orange keemasan ini memang memiliki rasa yang enak dan bisa membuat ketagihan.

Bagi kamu yang ingin tahu cara membuat kue kering nastar  tidak ada salahnya menyimak langkah pembuatan kue kering nastar berikut.

Sebelumnya siapkan dahulu bahan-bahan untuk membuat kue dan persiapkan perlengkapan masaknya.

Bahan-bahan yang dapat kamu siapkan adalah susu bubuk sebanyak 1 sendok makan, tepung terigu 250 gram, gula halus 50 gram, margarin yang dielehkan 200 gram, maizena 1 sendok makan, dan kuning telur sebanyak 3 butir.

Selain itu persiapkan juga olesan kue yang terbuat dari satu kuning telur dan satu sendok makan madu murni.

Pertama kamu bisa membuat selainya, kali ini kita memilih dengan rasa selai nanas. Masukkan satu buah nanas yang sudah diparut ke dalam teflon.

Masaklah dengan api kecil, dan masukan bahan pembuat selai yaitu gula pasir 10 sendok makan, vanili 2 bungkus, dan kayu manis sepanjang 5 cm.

Aduk-aduk semua bahan tadi hingga nanas tidak berair dan terlihat kesat. Kemudian dingikan dan ambil adonan selai sedikit lalu buatlah bulatan kecil-kecil.

Selanjutnya untuk membuat kue nastar, pertama kocok kuning telur dengan menggunakan mixer, tambahkan gula halus dan margrin cair.

masukkan tepung terigu dan meizena, aduk lagi dengan mixer semua bahan itu hingga pulen dan dapat dibulatkan.

Bulatkan adoanan lalu pipihkan. Isi dengan selai nanas secukupnya. Letakkan seluruh adonan yang sudah dibulatan di atas loyang yang telah dioles margarin.

Panggang adonan dalam oven bersuhu 180 derajat celcius sekitar 25 menit kemudian keluarkan. Bagian atas kue diolesi kuning telur dan madu secara merata, lalau masukkan ke dalam oven lagi selama 10 menit.

Setelah kue matang, kamu dapat menikamati kue kering nastar bersama segarnya segelas air sirup. Nuansa lebaran akan begitu terasa kental.