Siapa sih yang tidak mau kehidupannya dilimpahi kebahagiaan. Tentu semua orang menginginkannya bukan? Jika boleh memilih, tentu semua orang akan memilih untuk hidupnya selalu dalam keadaan berbahagia.

Seseorang yang diliputi oleh kebahagiaan, hidupnya tentu akan bisa berjalan sebaik-baiknya. Berbeda halnya jika yang ada dalam hidupnya adalah kesedihan. Bahkan untuk urusan kesehatan akan sering terganggu. Hingga hidupnya pun turut terganggu.

Ada beberapa perilaku positif yang akan membuatmu senantiasa bahagia jika mau kamu lakukan berkali-kali hingga menjadi kebiasaan. Dengan perilaku tersebut, hidupmu akan terbangun positif dan bahagia pun mudah untuk diraih.

1Jangan Ambil Pusing dengan Prasangka Orang Lain

thefreshquotes.com

Cara ini begitu mudah jika kamu mau membuang jauh-jauh egoisme dalam dirimu. Karena kamu hanya perlu membiarkan semua yang orang lain pikirkan tentangmu begitu saja. Toh, apapun yang mereka prasangkakan kepadamu juga tidak akan berefek negatif bagimu.

Justru jika kamu terlalu memikirkannya, hal itu akan membuang-buang waktumu. Dan kamulah yang akan menjadi orang pertama yang mendapat kerugian dari perilaku ini.

2Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

lifehack.org

Ada pepatah populer yang mengatakan, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Pepatah ini begitu populer karena memang banyak orang yang memiliki kebiasaan membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

Padahal ada satu hal penting yang banyak orang lupakan. Bahwa Allah telah ciptakan setiap makhluknya, bahkan setiap individu manusia berbeda satu sama lain. Masing-masing tercipta sebagai wujud yang unik dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Jadi, masih mau membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain? Padahal ukuran kesuksesan itu adalah perbandingan antara dirimu dulu, sekarang dan di masa depan. Bukan dibandingkan dengan orang lain.

3Masa Lalu adalah Kenangan

quotesgram.com

Move on. Sebuah istilah yang kini sedang hits di kalangan muda-mudi. Istilah ini menggambarkan tindakan yang harus dilakukan oleh seseorang yang sebelumnya berada pada kondisi terpuruk untuk kemudian berpindah pada kondisi yang lebih baik.

Bayangkan saja jika seseorang yang tadinya menemui kegagalan, kemudian hanya berdiam diri saja pada kondisi yang sama. Mana pernah dia akan menemukan kesuksesan suatu hari nanti?

Berbeda dengan mereka yang selalu bisa merubah kondisi saat ini untuk memiliki kualitas hidup lebih baik lagi di masa depan.

4Berpikirlah dengan Sederhana

wellnesscounselingmilwaukee.com

Terlalu banyak memikirkan masalah akan menjadi beban dalam hidupmu. Padahal, banyak masalah yang tidak akan selesai jika kamu hanya memikirkannya saja. Dan lebih banyak masalah lagi yang selesai dengan segera melakukan suatu tindakan. Sesimpel itu sebenarnya.

Jadi, mulai sekarang, sederhanakanlah pikiranmu dan segera buat tindakan-tindakan konkrit setiap ada masalah yang menghadang di kehidupanmu.