Musa, Hafidz cilik, sebagai wakil Indonesia dalam arena lomba menghafal Alquran di Mesir sukses melaju ke babak final. Saat ini, bocah asal Bangka ini berjuang jadi hafidz paling baik tingkat internasional untuk kelompok anak-anak.

“Musa telah tiba pada bagian akhir, tinggal 6 yang tersisa, ” papar ayah Musa, La Ode Abu Hanafi, mengutip dari Dream, Selasa 12 April 2016.

Lomba ini diikuti oleh peserta dari beragam negara. Kategorinya, usia peserta tidak bisa lebih dari 12 tahun. Musa sekarang ini baru berumur 7 tahun.

Ayah Musa, La Ode Abu Hanafi, juga mengunggah beberapa photo musa sepanjang ikuti lomba di Mesir. Satu diantaranya, waktu Musa –yang kenakan pakaian batik –menjalani lomba bagian pertama.

“Tes pertama, lolos tanpa ada ditegur, ” catat La Ode Abu Hanafi pada account Facebook.

Musa adalah hafidz cilik yang telah hafal 30 juz Alquran. Berapa waktu lalu, Musa juga ikuti lomba menghafal Alquran tingkat internasional di Arab Saudi.

Saat itu, Musa jadi peserta termuda. Dari 25 peserta dari beragam negara, Musa sukses tempati posisi ke 12. Satu prestasi yang pantas dibanggakan.