Apakah kamu bosan mengunjungi museum yang biasa-biasa saja? Museum angkut di Kota Malang bisa menjadi alternatif destinasi wisatamu.

Museum yang terletak di Jawa Timur ini mempunyai koleksi mobil antik mulai dari zaman kuno sampai era modern. Keren ya? Jumlah mobilnya lebih dari 300 unit lho.

Hebatnya lagi, Museum Angkut Malang adalah museum pertama di Indonesia dan Asia yang menyediakan pameran mobil terbanyak.

Meskipun baru berdiri pada tanggal 9 Maret 2014 lalu, tapi museum ini sudah punya banyak pengunjung.

Ada 8 tempat menarik yang wajib kamu kunjungi di zona Museum Angkut Malang. Coba simak yuk, ulasan berikut ini.

1Hall Utama

jalankemana.com

Buat kamu yang ingin lihat bentuk mobil dari berbagai negara dan zaman, di hall utama museum adalah tempatnya. Desain tempatnya pun sangat memukau. Dengan dihiasi lampu-lampu eksotis, hall utama jadi terlihat lebih cantik dan elegan.

Hall utama akan kamu dapati tepat ketika kamu pertama kali masuk ke museum angkut Malang. Ada banyak model angkutan yang kamu temui di sini. Contohnya, kereta kencana lengkap dengan kuda, sepeda onthel, dan berbagai merek mobil.

2Pasar Apung

infobatu.com

Masih ingat iklan RCTI di era 90-an yang berlatar belakang pasar apung? Nah, di museum angkut Malang ini kamu bisa mengunjunginya.

Pasar apung nusantara yang ada di sini mirip sekali dengan pasar apung di Kampong Air Margasari, Balikpapan, Kalimantan. Aneka makanan tradisional dan souvenir turut menghiasi pasar apung nusantara.

Kalau kamu ingin tahu kerajinan tangan dan lukisan ala seniman Batu, Malang, di sinilah tempatnya. Kerajinan tangan yang disuguhkan mulai dari seni batik, ukir, karikatur, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa belajar langsung dari senimannya lho.

3Zona Sunda Kelapa dan Batavia

agungmumpuni.blogspot.com

Suasana Kota Jakarta tempo dulu sangat terasa di zona ini. Kamu akan merasa berada pada zaman di mana Jakarta pernah menjadi pelabuhan tersohor di dunia.

Zona Sunda Kelapa dan Batavia menyimpan koleksi-koleksi, seperti tiruan menara Syahbandar dan macam-macam mobil serta alat transportasi di zaman tersebut.

4Istana Buckingham

mayasarumpet.blogspot.com

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Inggris kalau ingin melihat Istana Buckingham. Cukup datang ke Museum Angkut Malang dan masuk ke zona Istana Buckingham.

Pameran alat transportasi berkelas bisa kamu saksikan di zona ini, misalnya Blackburn, Triumph, Matchless, Royal Enfield, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce, dan lain-lain.

Selain itu, di sini juga menyuguhkan mobil Land Rover. Mobil tersebut pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth ketika parade di Australia.

5Zona Las Vegas

allabout-pariwisata.blogspot.com

Nuansa malam di Las Vegas memang indah. Suasana tersebut bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi zona Las Vegas di Museum Angkut Malang.

6Zona Hollywood

ngalam.co

Zona Hollywood merupakan zona yang paling ramai dikunjungi. Pasalnya, di zona ini tersedia berbagai macam mobil dalam film-film Hollywood. Mobil-mobil di film Hollywood sering disebut sebagai mobil konsep.

7Gangster Town dan Broadway Street

pesonadanwisatapulaujawa-purtikaayu.blogspot.com

Seluk beluk dunia gangster bisa kamu saksikan di sini. Al Capone, gangster yang tenar di era 70-an, akan membawa kamu untuk berselancar di dunia gangster.

Selain itu, ada pula Broadway Street, tempat yang menjadi impian para selebriti dunia. Di Broadway Street ini kamu dapat melihat aneka tipe alat transportasi.

Gangster Town dan Broadway Street cocok untuk kamu yang ingin melihat gangster-gangster luar negeri.

8Zona Eropa

informasiwisatabatu.blogspot.com

Inilah tempat yang menjadi miniatur negara-negara di Benua Eropa. Suasana negara-negara tersebut disuguhkan lengkap bersama mobil dan alat transportasi khas Benua Eropa.

Jadi, guys, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri ya, untuk bisa menikmati suasanya. Cukup pergi ke Museum Angkut Malang saja.