www.kaskus.co.id

Museum-museum Makanan Ini Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Posted on

Apakah pernah kamu mengunjungi museum? Museum apa yang pernah kamu kunjungi?

Mungkin saat duduk di bangku sekolah kita pernah mengunjungi  museum seperti museum dirgantara, fosil-fosil manusia purba dan semacamnya.

Museum yang kita kenal selama ini berisi tentang benda-benda seni, budaya, sejarah, ilmu atau orang-orang.

Tapi tahu kah kamu, ternyata ada juga museum makanan lho. Bagi kamu pecinta kuliner maka tak ada salahnya kamu harus mengunjungi berbagai museum makanan yang ada.

Museum ini biasanya berisi makanan khas atau kuliner dari berbagai daerah di suatu kota atau negara.

Terdapat beberapa museum makananan yang ada di dunia ini. Tentu menyuguhkan berbagai macam makanan yang menggugah selera.

Nah, berikut beberapa museum makanan yang dapat kamu kunjungi saat berlibur ke luar negeri.

Imhoff-Schokoladenmuseum, Cologne, Jerman

www.kevandkaren.net

Apakah kamu pecinta cokelat? Mungkin museum ini cocok untuk kamu kunjungi. Imhoff-Schokoladenmuseum terbuat dari baja dan kaca yang terletak tepat di tepi Sungai Rhine, dekat dengan kota Cologne.

Kamu dapat mempelajari sejarah cokelat dan penyajiannya. Sangat menarik, kamu juga dapat melihat dengan jelas cara mengolah biji kakao menjadi cokelat, dari awal sampai akhir proses pembuatan.

Museum Ramen Shin, Jepang

www.travelingcow.com

Selain Sushie, makanan yang sering kita kenal dari Jepang adalah Mie Ramen. Bagi kamu yang suka akan mie ramen, kamu dapat mengunjungi museum ini.

Kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah makanan mie klasik asal negara matahari terbit ini.

Ramen Shin terletak di kota Yokohama, Jepang. Adalah hal yang menarik untuk kamu lihat, yakni mangkuk tradisional yang digunakan untuk menyajikan ramen pada zaman dahulu.

Selain itu kamu juga dapat menikmati replika kota Tua Tokyo atau yang biasa disebut Shitamachi yang terletak di ruang bawah tanah dari museum ini.

Shitamachi adalah kawasan yang di dalamnya terdapat sembilan restoran yang masing-masing menyajikan varietas ramen setiap regional. Menarik bukan?

Dutch Cheese Museum, Belanda

upload.wikimedia.org

Kamu tentu pernah mencicipi keju, keju yang biasa kita makan biasanya berbentuk kotak atau lembaran. Nah, apakah kamu pernah melihat keju berukuran sebesar kepala manusia?

Adalah Kaaskoppen, keju tradisional yang sangat besar, seukuran kepala manusia. Keju ini ada di Dutch Cheese Museum, Belanda.

Dutch Cheese Museum adalah museum keju yang terletak di Alkmaar, Belanda Utara. Di museum kamu dapat melihat proses pembuatan keju hingga mencicipi keju.

Di sana juga disajikan berbagai jenis keju yang ‘menggoda’ lidah.

Museum Pulmuone Kimchi, Korea Selatan

callmendre.wordpress.com

Bagi kamu korean lovers atau pecinta drama Korea, tentu tak asing dengan Kimchi. Kimchi merupakan makanan yang terbuat dari kubis yang difermentasi dan diberi bumbu.

Di dalam museum ini kamu akan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang kimchi.

Mulai dari buku referensi tentang produksi kimchi, berbagai jenis kimchi bahkan kamu dapat menonton film dan sejarah kimchi yang kini menjadi makanan populer di Korea.

Sangat menarik kan? Itulah beberapa museum makanan yang menarik untuk kamu kunjungi.

Tidak hanya soal rasa dan perut  tapi pengetahuan tentang makanan pun akan bertambah.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *