Musim gugur mungkin tidak akan pernah dirasakan bagi kamu yang ada di Indonesia, tetapi waktu-waktu inilah, bulan-bulan akhir tahun seperti inilah di banyak belahan dunia lain sedang menjelang daun-daun dan bunga-bunga berguguran.

Kamu mungkin bisa menyaksikan bunga pohon angsana yang kuning anggun berguguran di beberapa tempat yang kamu ketahui. Dan tentu saja di Indonesia. Namun, percayalah bahwa di saat lainnya kamu harus ‘mencoba’ sendiri bagaimana sebenarnya musim gugur itu.

boredpanda.com
boredpanda.com

Jika pun hingga saat ini kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan, studi, atau banyak hal lainnya. Beberapa suasana musim gugur ini bisa kamu bayangkan ketenangannya, ketetramannya, aromanya, dinginnya, dan segalanya.

Mari menjelang musim gugur yang menentramkan, menenangan. Menyambut musim dingin yang panjang.

1Kyoto, Istana Kejayaan Masa Lalu

boredpanda.com

Banyak orang mengira nama Kyoto dan Tokyo punya hubungan semacam trivia, seperti permainan kata. Mungkin benar, mungkin juga salah. Hal yang pasti adalah Kyoto merupakan kota pusat istana. Meskipun ‘pusat’ Jepang sekarang menjadi milik Tokyo.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu yang datang ke Kyoto pastilah ingin menyaksikan warisan sejarah yang panjang dari kehidupan peradaban Jepang. Dan musim gugur di Kyoto adalah salah satunya. Kamu harus ke Kyoto.

boredpanda.com
boredpanda.com

Ramya Tirumalai memperkenalkan musim gugur di Kyoto dengan wajah yang sangat indah. Sebuah sejarah yang Indah, di kota Kyoto yang indah. Kamu benar-benar harus ke Kyoto saat musim gugur.

2Korea Selatan, Cermin dari Surga

boredpanda.com

Kalau kamu mengenal Korea Selatan hanya karena industri musik boyband dan girlband, kamu akan menyesal. Cobalah berlibur ke Korea selatan untuk hal lainnya. Untuk menjelang autumn.

boredpanda.com
boredpanda.com

Sorang fotografer spesialisasi foto-foto pemandangan alam, Jaewoon U mengenalkan wajah lain Korea Selatan. Fotografer asal Seoul ini menawarkan hal lain selain gemerlap panggung hiburan di Seoul.

boredpanda.com
boredpanda.com

Sebuah karya penuh makna dengan pemeran utama danau dan pepohonan yang senyap. Pose yang apik dan sempurna dari sang danau membuatnya seolah menjadi cermin yang turun langsung, dari surga. Jujur, apa adanya, dan indah.

3Gunung Zhongnan, Ginkgo 1400 tahun

boredpanda.com

Sebuah kuil Budha tenggelam, kuil yang berada di Gunung Zhongnan ini tenggelam. Kuil bernama Gu Guanyin ini tenggelam. Bukan karena banjir atau hujan sepanjang bulan. Namun karena musim gugur.

boredpanda.com
boredpanda.com

Dedaunan gugur pohon ginkgo menenggelamkan kuil dengan suasana yang indah, November yang indah. Inilah pohon purba yang konon pernah hidup bersama para dinosaurus. Pohon yang disebut “living fossil”, pohon ginkgo.

boredpanda.com
boredpanda.com

Meskipun melewati perubahan iklim yang dratis dan ekstrim, ginkgo akan tetap dapat tumbuh sempurna. Bahkan hingga lebih dari 200 juta tahun lamanya. Berkunjunglah ke kuil ini saat musim gugur.

4Cluj-Napoca, Transilvania yang Penuh Misteri

boredpanda.com

Transilvania, merupakan daerah penuh mitos dan mistis yang tampak anggun. Banyak legenda yang tidak akan habis diceritakan kembali tentang transilvania. Namun, cerita yang berlatar musim gugur yang indah dan berkabut adalah sesuatu yang lain.

boredpanda.com
boredpanda.com

Diana Oprean mengunggah foto-foto musim gugur yang berkabut di pagi yang dingin menggigil. Hari sabtu pagi yang sangat bernilai. Sebuah nuansa hangat dari dedaunan merah menyentuh kabut pagi yang dingin.

boredpanda.com
boredpanda.com

Suatu hari kamu bisa ke tempat ini, di Faget, Cluj-Napoca, Romania. Kamu bisa membayangkannya? Berkejaran dengan keluargamu tercinta di atas dedaunan gugur di pagi yang menyegarkan, di Romania.

Menikmati musim gugur bukan hal yang mudah dan lazim bagi orang Indonesia. Seperti salju, musim gugur sama langkanya. Namun, lewat foto-foto diatas setidaknya kamu bisa merasakannya bukan? Rasakanlah.

SHARE