Sepak Bola. Olahraga ini adalah salah satu olahraga yang populer di dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai sepak bola. Bahkan tak hanya laki-laki, sebagian para wanita juga menyukainya.

Memang sangat menarik permainan yang memainkan si kulit bundar ini. Banyak aksi-aksi yang dilakukan pemain bola di tengah lapangan hingga membuat penonton ‘gemas’, kagum dan bersorak ramai.

Masyarakat Indonesia tak hanya menyukai sepak bola mancanegara tapi juga permainan sepak bola di dalam negeri. Banyak pemain sepak bola yang menajdi idola.

Mungkin diantara kamu ada yang mengidolakan beberapa pemain sepak bola baik dalam maupun luar negeri.

Bagi kebanyakan orang nama pemain bola yang mereka hapal mungkin hnanya yang terkenal, seperti Christiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Steven Gerard. Namun, ada lho pemain bola yang memiliki nama unik.

Perbedaan bahasa bisamembuat nama orang menjadi aneh di telinga. Tahu kah kamu, ada juga pemain yang namanya membuat orang Indonesia tertawa lucu bila mendengranya.

1Konate Makan

jabar.pojoksatu.id

Konate Makan adalah salah satu pemin bola yang bermian di Super League. Dia bergabung di PERSIB, Bandung. Pria yang menjadi gelandang serang ini memang memiliki nama yang unik. Kenapa? Terdapat kata ‘makan’ di nama nya.

Umumnya di Indonesia istilah makan adalah sebuah aktivitas harian manusia. Mungkin agak aneh jika istilah tersebut disematkan dalam sebuah nama.

2Mohamed Salah

www.sumberbola.com

Mohamed Salah Ghaly adalah pemain sepak bola yang berkebangsaan Mesir. Mendengar namanya mungkin kedengaran aneh ya?

Salah, jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah sesuatu yang tidak benar. Mohamed Saleh Pernah bermain di klub Liga Seri A AS Roma,dia juga memperkuat timnas Mesir.

Pria kelahiran Basion, 15 Juni 1992 ini memiliki kualitas yang cukup bagus, buktinya ia dikontrak oleh salah satu tim besar Liga Inggris, Chelsea.

3Lenny Nangis

static.sportskeeda.com

Mungkin nama pemain bola yang satu ini kurang banyak yang tahu. Lenny Nangis bermain di Ligue 2 Liga Perancis dan dia juga pernah memperkuat timnas U20.

Pemain ini mempunyai nama yang unik di dengar oleh orang Indonesia. Nangis adalah slah satu ekspresi ketika orang sedang sedih atau bhakan luapan rasa bahagia. Yup, karena mungkin perbedaan bahasa, jadi nama ini tak aneh di negaranya.

4Erik Sandal

cdn.idntimes.com

Di Indonesia, sandal adalah sebutan untuk alas kaki. Akan tetapi, ada pemain sepak bola Norwegia yang memakai kata “Sandal” di namanya.

Adalah Erik Sandal, ia memiliki nama unik dan terdengar lucu di telinga orang Indonesia. Pesepak bola kelhairan 28 April 1983 inibermain di klub IL Hodd di Liga Norwegia.

5Kawin Thamsatchanan

i.ytimg.com

Masih ingat perlehatan SEA GAMES 2013 dan Piala AFF 2014? Thailand yang menjadi juara dalam perlehatan tersebut di jaga olah kiper bernama Kawin Thamsatchanan.

Namanya memang unik di telinga kita. Penggawa Muangthong United ini sekarang menjadi kiper nomor satu di Tahiland.

6Petr Janda

images.malesbanget.com

‘Janda’, apa yang ada di benak orang Indonesia ketika mendengar kata tersebut? Tentu bagi orang Indonesia, kata tersebut mengandung arti wanita yang tidak bersuami lagi mungkin karena bercerai atau karena ditinggal meninggal suaminya.

Tapi terdapat pesebak bola asal Repubilk Ceko yang menggunakan kata ‘janda’ di namanya. Dia adalah Petr Janda. Sekarang ini dia membela Antalayspor di ligaTurki.

7Duda

i0.wp.com/www.selipan.com

Masih ingat nama Tuhan di Indonesia? Jika ada Tuhan, di dunia sepak bolapun terdapat Janda dan Duda. Tadi Ceko punya Janda, Portugal memiliki Duda.

Nama lengkapnya adalah Sergio Paulo Barbosa Velenten, tapi dia memiliki nama panggilan Duda. Unik dan menariknya Duda dan Janda sempat dipertemukan dalam sebuah pertandingan di Piala UEFA (sekarang Liga Europa).

8Adem Sari

cdn-2.tstatic.net

Namanya mirip sekali dengan salah satu produk minuman di Indonesia. Adem Sari adalah pemain asal Turki yang memperkuat tim-tim kecil yang bermain di divisi dua liga Turki.

Menarik bukan? Sekarang kamu tahu beberapa nama unik pemain sepak bola.