Pada era 90-an pemerintah sepakat membuka izin siaran televisi kepada pihak swasta. Stasiun TV jumlahnya bertambah, dengan demikian semakin beragam pula tontonan yang ditawarkan kepada pemirsa.

Ragam acara bermunculan, mulai dari acara yang hanya talkshow biasa hingga talkshow perjodohan. Ups!

Begitu juga dengan serial kartun yang semakin marak disiarkan karena pada saat itu anak-anak sangat antusias menonton tayangan televisi.

Waktu tayangnya juga lumayan panjang. Jika pada hari biasa hanya dari jam 3 sampai jam 6 sore, maka dihari minggu film serial anak bisa ditayangkan dari jam 6 pagi sampai jam 1 siang.

Kamu tentu masih hafal dengan serial-serial saat itu. Sebut saja serial-serial seperti Merry Melodies, Doraemon, Animaniacs, atau Sailor Moon.

Tapi sayang, seiring berjalannya waktu dan perubahan zaman keberadaan film anak-anak justru semakin sedikit. Tidak hanya jumlah atau durasinya saja yang berkurang, keberagaman film kartun semakin kesini juga semakin sedikit.

Anime yang bisa bertahan sampai sekarang bisa dihitung jari, yang mana salah satunya adalah Naruto. Tayang di TV Indonesia sejak tahun 2004, kini Naruto tayang (berulang-ulang) di Global TV. Kamu bisa menyaksikan film ini dengan beberapa kali tayangan ulang.

Bagi mereka yang tidak begitu menyukai film ini mungkin akan merasa bosan dan kesal. Hehe.

Padahal kalau di Jepang, Naruto itu tayang satu kali dalam seminggu. Jadi tidak perlu mengulang-ulang episode yang lama hanya karena menunggu episode yang baru.

Dari segi konten, kisah Naruto memang sangat menarik perhatian remaja atau anak muda. Ia mengisahkan tentang kepahlawanan, yang memang anak muda sangat menyukai tema itu. Bahkan saking sukanya mereka bisa melakukan hal-hal unik berikut :

1Ogoh-ogoh

www.nyoozee.com

Ogoh-ogoh adalah sebuah patung besar berupa hewan, manusia atau monster yang bisa kamu temukan di salah satu kecamatan daerah Jawa Tengah. Ogoh-ogoh akan dipamerkan saat pawai ogoh-ogoh.

Biasanya masing-masing desa menampilkan bentuk ogoh-ogohnya sendiri dengan bebas dan seterampil mungkin.

Lucunya salah satu desa disana sempat membuat ogoh-ogoh dengan bentuk kurama. Kurama adalah monster rubah ekor sembilan yang ada di cerita Naruto. Apa Desa Konoha, latar cerita Naruto, pindah ke Jawa Tengah? Waduh!

2Merek Beras

www.nyoozee.com

Ckckck, sebegitunya ya fans Naruto ini di Indonesia sampai memberikan merek pada beras menggunakan tokoh utama dalam film tersebut. Beras ini dijual bebas lho, kamu bisa temukan di daerah Sumatera seperti Bengkulu, Riau dan Jambi.

Menarik untuk dicoba. Siapa tahu setelah makan beras merek ini kamu akan menjadi sekuat Naruto. Wkwkwk.

3Nama Warung

www.nyoozee.com

Ehem. Mungkin pemilik beras Naruto yang sudah disebutkan diatas bekerja sama dengan pemilik warung Naruto yang satu ini. Cuma perkiraan kok. Hehe.

Bagaimana? Kamu siap mencicipi menu hidangan di warung ini? Ada satenya juga lho, bukan sembarang sate tetapi sate yang ini justru dimasak langsung oleh Om Naruto. Xixi.

4Foto Ujian

m.kaskus.co.id

Dikisahkan sebelum bisa menjadi ninja terbaik, Naruto harus melalui serangkaian ujian. Cerita tentang Naruto yang berhasil melalui ujian ini sepertinya menginspirasi seorang pelajar di Kota Bandung.

Pelajar ini mendaftar ujian masuk salah satu perguruan tinggi negeri di kota tersebut. Tapi level inspirasinya terlalu kebablasan sampai-sampai foto yang ia masukkan pada kartu ujian adalah gambar Naruto.

Sontak saja sewaktu hal ini ketahuan panitia, si pelajar tersebut dikeluarkan dari ruang ujian.

Aduh! Ngfans sih boleh saja ya, tapi tetap jangan sampai membuat kamu disalahkan apalagi sampai merugi. Ngga deh.

5Copslay

narutounyu.blogspot.com

Sosok yang menarik dalam cerita tentu tidak harus pahlawannya. Beberapa tokoh antagonis juga bisa menjadi favorit, terutama bila penampilannya menarik. Seperti misalnya kelompok Akatsuki dalam film Naruto.

Akatsuki memang kelompok ninja yang menjadi lawan Naruto, tetapi justru ini menjadi inspirasi para pecinta copslay untuk memberikan seni baru didunia copslay.

Uniknya masyarakat Indonesia ternyata sangat seimbang ya guys dengan keberagaman suku, adat dan bahasa. So, berbanggalah kamu menjadi anak bangsa yang kaya akan keberagaman.

SHARE