Perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat membuat banyak orang jarang untuk keluar rumah dan bepergian ke suatu tempat. Barangkali karena di rumah kita sudah banyak hiburan seperti konsol game, PC game dan juga gadget.

Selain itu kesibukan di tempat kerja yang menuntut kita berangkat pagi pulang petang sangat mempengaruhi waktu kita untuk melakukan agenda keluar rumah. Walau demikian, bepergian bersama keluarga ke suatu tempat begitu penting.

Dengan cara ini, kita bisa memperkuat komunikasi antar anggota keluarga dan membuat hubungan keluarga menjadi semakin harmonis. Masalah yang sering muncul kemudian, kita takut pergi ke suatu tempat yang belum pernah kita singgahi sebelumnya. Tersesat begitu menghantui perasaan kita.

Namun sekarang kamu bisa lebih tenang lagi untuk bepergian. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi berbasis GPS dan navigasi sebagai penunjuk jalan. Dengan aplikasi ini kamu akan cepat sampai di tempat tujuan dengan mudah. Berikut ini aplikasi yang bisa kamu manfaatkan.

1Waze Social GPS Maps & Traffic

www.kompasiana.com

Aplikasi ini memang lagi trend di Indonesia. Bahkan salah satu TV swasta di Indonesia memanfaatkannya untuk memberikan informasi kepada para pemirsa untuk kondisi jalanan Jakarta real time saat itu juga.

Aplikasi ini memberikan informasi detail mengenai keadaan lalu lintas yang sedang berlangsung.

Dengan cara ini, kamu bisa menghindari macetnya jalanan sekaligus mencari jalan pintas menuju tempat yang hendak kamu tuju.

2Sygic: GPS Navigation & Maps

play.google.com

Sygic memberikan informasi secara detail petunjuk jalan yang akan kita lalui. Bahkan kita juga bisa melihat gambaran kota dengan tampilan 3 dimensi. Aplikasi ini juga memberimu pilihan alternatif jalan menuju suatu tempat. Kelebihan aplikasi ini bisa digunakan secara offline.

3Route 66 Navigate

www.youtube.com

Aplikasi ini memiliki penggambaan tampilan 3 dimensi yang cukup detail. Selain itu, aplikasi ini dapat menunjukkan jalan lebih detail dan tepat dengan ketersediaan fitur offline jika kebetulan tidak ada koneksi internet.

4Google Maps

www.advancedcustomfields.com

Aplikas ini sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia secara umum. Walau begitu, masih sedikit yang memanfaatkannya. Google Maps juga dapat menunjukkan arah dengan detail dan tepat. Selain itu, kamu juga bisa melihat jalanan kota dengan google street view.

Biasanya aplikasi ini sudah tersedia tanpa mengunduh terlebih dahulu.