Indonesia menjadi salah satu negara dengan populasi manusia terbanyak, di antara negara-negara di dunia.

Tapi, Indonesia bukan termasuk urutan pertama untuk jumlah penduduk paling banyak. Ada beberapa negara lain yang menempati posisi teratas dalam hal jumlah total penduduknya.

Lalu, bagaimana urutan negara berdasarkan jumlah populasi terbanyak? Berikut ini adalah daftarnya:

1Republik Rakyat Tiongkok

indonesiaindonesia.com

Negara dengan populasi paling banyak di dunia pertama adalah Republik Rakyat Tiongkok atau biasa dikenal dengan RRC (China).

Populasi manusia di negara yang dikenal sebagai negeri tirai bambu dan negeri panda ini adalah yang paling tinggi di dunia.

Negara ini terletak di Asia Timur. Populasi manusia di Tiongkok mencapai angka 1,355,692,576 jiwa.

2India

xprize.org

Kedua, negara dengan populasi paling banyak setelah Tiongkok adalah India. Populasi di negara yang terletak di Asia Selatan ini juga terbilang banyak.

Populasi di negara yang sangat dikenal melalui musik dan tariannya ini mencapai angka 1,236,344,631 penduduk.

3Amerika Serikat

ican-education.com

Amerika Serikat menyusul sebagai negara dengan populasi paling banyak di urutan ketiga. Populasi di negara yang terletak di Barat ini mencapai angka 318,892,103 penduduk.

Amerika disebut-sebut menjadi kiblat dunia karena kemajuan teknologi dan terdepan dalam segala hal.

Walaupun sebetulnya, Amerika bisa sebesar sekarang bukan karena usahanya sendiri, tapi dari hasil “menjajah” negara lain.

4Republik Indonesia

anythingjakarta.com

Negara dengan populasi paling banyak keempat adalah negara Republik Indonesia. Negara ini terletak di benua Asia, tepatnya Asia Tenggara.

Indonesia merupakan negara berkembang yang angka kelahirannya berbentuk segitiga, yaitu semakin lama semakin tinggi angka kelahiran, yang mana menandakan bahwa semakin besar jumlah penduduknya.

Sebagai orang Indonesia, tentunya kita tahu bahwa populasi di Indonesia juga terbilang banyak. Populasi di negara kita mencapai angka 253,609,643 penduduk.

5Brasil

pixabay.com

Negara dengan populasi paling banyak kelima adalah Brasil. Brasil terletak di Amerika Selatan. Populasi di negara ini juga terbilang banyak sebab angka kelahiran sangat tinggi.

Negara yang menjadi penghasil kopi terbesar di dunia ini memiliki jumlah penduduk yang mencapai angka 202,656,788 jiwa.