Apa kalian akan menyangka jika ada tempat-tempat indah di dunia ini yang mirip seperti dunia dongeng? Di mana ada istana megah di atas awan, hutan dengan banyak bunga dan lain sebagainya.

Mungkin sebelum kalian melihat foto-foto berikut ini, kalian hanya akan percaya bahwa tempat menakjubkan dan indah itu hanya ada di negeri dongeng saja.

1Seljalandsfoss, Islandia

architecturendesign.net

Menurut kalian, tempat seperti apakah ini? Jika dilihat sekilas saja, bukankah itu seperti tebing yang menyemburkan banyak sekali debu ke bawah? Sebenarnya itu adalah air terjun yang terletak di Islandia.

Mungkin terbayangkan sesuatu di otakmu ketika melihat foto ini, tempat yang indah dengan pemandangan yang benar-benar luar biasa.

2Lake Reschen, South Tyrol, Italia

architecturendesign.net

Danau yang terdapat di Italia ini begitu luas dan terdapat di pinggiran desa. Yang lebih menakjubkan lagi, desa ini sangat terawat dan hijau. Selain danau, desa ini pun dipenuhi dengan pohon cemara yang tinggi dan nampak rapi.

3Hallstatt, Austria

architecturendesign.net

Kota ini terlihat sempurna dengan pemandangan yang menawan. Sampai-sampai ada replika dari desa ini yang dibuat oleh China.

4Hohenzollern Castle, Bisingen, Jerman

architecturendesign.net

Kastil megah ini berada di ketinggian lebih dari 750 kaki di atas Jerman. Siapa yang mengira bahwa ini ternyata ada di dunia nyata? Persis seperti dalam cerita dongeng saja, di mana Kastil ini menjadi tempat tinggal seorang raja dan ratu yang bahagia.

Kastil di atas awan ini begitu indah dan menakjubkan.

5Rakotzbrücke (Rakotz Bridge), Kromlau, Jerman

architecturendesign.net

Ini adalah jembatan yang dibangun pada abad ke-19, refleksi dari foto ini begitu sempurna sehingga jembatan ini dapat membentuk lingkaran dengan sempurna.

Bagus ya?

6Ashikaga Flower Park, Ashikaga, Jepang

architecturendesign.net

Wooww, amazing! Bunga-bunga dari pohon wisteria ini mekar dengan cantiknya selama musim semi, taman ini pasti sangat mengagumkan dengan warna-warni dari bunga yang menjuntai ke bawah.

7Angel Oak, Charleston, South Carolina

architecturendesign.net

Pohon ini memiliki banyak batang yang membuatnya sebagai seni dari Sang Pencipta, diperkirakan usia dari pohon ini sekitar 300-400 tahun. Wahh, tua juga ternyata.

8Angkor Wat (Ta Prohm), Kamboja

architecturendesign.net

Hutan yang berada di Kamboja ini ditumbuhi berbagai macam pohon yang telah ‘melahap’ cukup banyak kuil, akan tetapi inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, sehingga menjadi destinasi wisata yang populer.

9Tunnel of Love, Klevan, Ukraina

architecturendesign.net

Taman yang berada di Ukraina ini dipenuhi dengan pohon hijau yang tumbuh di sisi-sisi jalan, sehingga menjadikan tempat ini seperti terowongan untuk menuju suatu tempat rahasia.

10Chiang Mai, Thailand

architecturendesign.net

Setiap tahunnya, di Chiang Mai akan dipenuhi dengan ribuan lentera yang diterbangkan ke langit. Kegiatan ini akan dilakukan selama festival Yi Peng di Thailand.

11Hallerbos Forest, Halle, Belgia

architecturendesign.net

Indah sekali hutan Hallerbos ini, ketika musim semi tiba, maka bunga-bunga lonceng yang berwarna biru akan bermekaran dan menjadi karpet yang cantik untuk hutan ini. Namun, karpet alami ini bukan untuk diijank-injak.

Kalian hanya boleh menikmati pemandangan yang sungguh menakjubkan ini, bukan untuk merusak alam.

12The Dark Hedges, Irlandia Utara

architecturendesign.net

Cerita dongeng mana yang mungkin kalian ingat ketika melihat The Dark Hedges? Ada legenda untuk tempat ini, di mana jalanan ini sering dihantui oleh “Grey Lady” pada sore hari.

13Colmar, Alsace, Perancis

architecturendesign.net

Wah, kota indah di Perancis ini memiliki taman indah yang menjadi tujuan wisata untuk banyak orang. Mungkikah suatu hari nanti akan ada cerita animasi yang dibuat karena terinspirasi dari Colmar?