ayobuka.com

Ngerasa Aman Deh Kalau Semua Pesawat Kayak Gini!

Posted on

Untuk orang yang baru pertama kali naik pesawat pasti akan ngerasa serem. Gimana nggak serem, ngebayangin berada di ketinggian itu rasanya cukup menakutkan deh. Ditambah lagi kalau sering denger kejadian pesawat jatuh.

Dari semua kejadian pesawat jatuh atau pun ditembak, tidak ada satu pun korban yang selamat kan? Inilah bayangan yang cukup menakutkan ketika kita naik pesawat.

Tapi, teknologi pesawat terbang kan semakin lama semakin berkembang. Toh jika pada akhirnya kita mengalami kecelakaan pesawat terbang, maka itu adalah takdir yang sudah digariskan.

Namun, sebagai manusia, ikhtiar tetap perlu kita lakukan. Salah satu bentuk ikhtiar itu adalah dengan inovasi pesawat terbang seperti berikut ini.

Bisa Bertahan di Pesawat yang Bermasalah

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Jika mesin pesawat yang kita tumpangi bermasalah, maka bersiap-siaplah untuk hancur bersama badan pesawat. Bisa di daratan, bisa juga di atas lautan. Sungguh menyeramkan apabila ini terjadi kepada kita. Semoga kita tidak pernah mengalaminya ya!

Tapi ceritanya akan berbeda jika badan pesawat bisa memisahkan diri dari ruang mesin. Jadi kalau mesinnya terbakar, bagian badan pesawatnya tidak ikut terbakar.

Lalu, selanjutnya bagaimana nasib badan pesawat tersebut? Bisa-bisa badan pesawat ini terjun bebas dan hancur juga?

Badan Pesawatnya Punya Parasut

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Inilah jawaban dari pertanyaan sebelumnya. Ternyata di badan pesawatnya telah disediakan parasut. Parasut ini bertujuan memperlambat laju pesawat hingga menuju daratan atau pun lautan. Sehingga bisa mendarat dengan selamat.

Punya Bantalan di Bawah Badan Pesawat

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Ketika melakukan pendaratan. Tentunya badan pesawat akan mengalami gesekan atau pun benturan dengan daratan. Jika ini terjadi, maka akan terjadi guncangan yang sangat kuat di dalam pesawat.

Guncangan di dalam pesawat ini tentunya bisa membahayakan keselamatan penumpang. Oleh karena itu, di bagian bawah pesawatnya sudah di design bantalan-bantalan pendaratan darurat.

Wah! Menarik sekali kan teknologi yang ditawarkan di pesawat ini. Bagaimana jika pendaratannya di air ya?

Badan Pesawat Bisa Mengapung di Air

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Inilah yang terjadi jika badan pesawat mendarat di air. Bantalan-bantalan yang ada akan berubah fungsi seperti pelampung. Sehingga saat mendarat di air, badan pesawatnya tidak tenggelam. Dan seluruh penumpang bisa selamat.

Coba kita bayangkan apa jadinya jika tidak ada sistem pelampung seperti itu, badan pesawat yang berat itu bisa langsung tenggelam ke dasar lautan kan? Jadi penggunaan pelampung di bagian bawah badan pesawat itu sangat berguna.

Inilah Gambaran Isi Badan Pesawat

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Kamu penasaran kan apa saja isi badan pesawatnya? Dengan melihat sketsa isi pesawat, kita baru terbayang bagaimana badan pesawat ini menyimpan parasut-parasutnya.

Selain itu barang-barang bawaan para penumpang pun bisa terselamatkan, karena tersimpan di tempat yang aman.

Jadi, ketika kita menemukan bahwa diri kita selamat, kita pun mendapat kebahagiaan tambahan, yaitu mendapatkan kenyataan bahwa barang-barang yang kita bawa pun selamat bersama kita.

Badan Pesawat Bisa Dilepas Kapanpun

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Jadi, badan pesawat ini bisa dilepas kapan pun juga, baik itu ketika sedang di udara atau pun ketika berada di daratan. Menarik sekali ya jika teknologi ini benar-benar diterapkan di dunia penerbangan.

Bagaimana, dengan teknologi secanggih ini, apakah kamu masih takut untuk naik pesawat? Kalau alasan kamu takut naik pesawat karena takut celaka, sesungguhnya naik kendaraan apapun, resiko kecelakaan pun tetap ada. Jadi, tawakal saja ya!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *