Ngga ada yang tau sejarah soal tanggal muda dan tanggal tua. Pokoknya tanggal muda adalah kondisi dimana dompet-dompet penuh isi, sedangkan tanggal tua adalah kondisi dimana dompet-dompet mulai merana. Hahaha.

Bicara soal tanggal tua, biasanya kamu udah mulai kehabisan uang. Ditanggal muda makan bisa di tempat-tempat adem ber-AC, tanggal tua begini makan ya paling keren di warteg berteman kipas angin. Wkwkwk.

Iya apa iya hayo?!

Tenang gaes, kamu ngga perlu khawatir sama tanggal tua. Sedikit bocoran buat kamu semua, inilah kegiatan-kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat lagi ngga punya duit.

Biasa aja bacanya, tau kok kalau kamu lagi ngga punya duit. Wkwkwk.

1Duduk di Depan Televisi

widdi.co

Ngapain? Berharap ada uang keluar dari layar? Atau makanan enak tiba-tiba muncul dihadapan? Ngenes banget sih. Hahaha.

Bukan itu kok maksudnya. Jadi ketika kamu memang ngga punya duit, bukan berarti kamu ngga bisa dapat hiburan. Masih ada televisi yang setia nemenin kamu. Asal biaya listrik udah dibayar full satu bulan sih. Haha.

2Dengerin Lagu

widdi.co

Ini juga menarik untuk dilakukan saat ngga punya uang. Dengerin lagu-lagu tembang kenangan sekalian mengenang mantan dan mantan. Aduh!

Seenggaknya, kamu akan berfikir untuk berhenti pacaran. Karena kamu akan ingat bahwa pacaran ternyata menghabiskan banyak uang. Hahaha.

Dengerin lagu juga bikin mood kamu baik lagi. Biasanya orang kalau lagi ngga punya duit itu emosinya cepet naik. Nah, mungkin ini bisa membantumu supaya emosi tetap stabil alias ngga labil.

3Main Game

widdi.co

Aktifitas lain yang seru adalah main game. Kalau bosan main game sendirian, kamu bisa undang teman-teman mu untuk main bareng dirumah. Main game bisa bikin kamu lupa, kalau sebenernya yang ada di dompetmu sekarang cuma selembar dua ribuan.

Tapi, dijaman sekarang main game kan juga butuh uang. Kebanyakan game online sih. Aduh, terus nasib kamu gimana dong? Hiks!

4Bantuin Nyokap Masak

blogois.com

Berminat? Lumayan loh sekalian nyicip-nyicip masakan nyokap. Atau sekalian ngobrolin kapan nikah! Haha.

Hm, hm, hm. Ada udang dibalik rempeyek nih.

Yup! Ngga papa deh, iseng-iseng bantuin nyokap masak. Selain untuk belajar, siapa tahu nyokap jadi peka dan kasih uang buat kamu. So kamu bisa manfaatin uang itu buat beli bensin atau beli pulsa deh biar bisa online lagi.

Wah-wah, tapi jangan cuma pas lagi butuh duit aja ya bantuin nyokapnya.

5Bersih-bersih Rumah

penulispro.com

Iya gaes. Selama ini kan kamu sibuk habisin uang sampai lupa kalau rumah mulai berantakan. Hihihi.

Nah, inilah kesempatan emas buat kamu untuk bersih-bersih rumah. Jadi nanti pas udah punya duit makin seneng deh karena rumah udah rapih dan beres.

6Mampir ke Rumah Temen

aybela.com

Ngga papa ngga punya duit. Kamu masih bisa iseng mampir ke rumah temen. Sekedar numpang makan atau numpang online deh di wifinya temen. Xixixi.

Tapi kamu harus wasapada ya, jangan-jangan temen kamu juga lagi ngga punya duit. Wal hasil kamu bakal diusir secara terhormat. Hahaha.

Nah, gimana? Serukan ngga punya duit itu? Kita masih bisa melakukan banyak hal-hal seru kok. Jadi kamu ngga perlu khawatir karena ngga punya duit gaes. Gimana? Berani mencoba? So, tetap ingat ya untuk ngga boros dan selalu rajin menabung.

Buat kebaikan kamu juga kok. Selamat mencoba ya gaes!

SHARE