Menikah di usia muda, disaat harta belum ada atau dikatakan belum mapan merupakan tantangan tersendiri bagi para generasi remaja masa kini.

Apalagi bagi remaja yang tidak pernah minta kepada orang tua, mengandalkan usaha dan keringat sendiri untuk menghidupi diri sendiri, tentu juga merupakan suatu hal yang berat.

Tapi tidak ada di dunia ini yang berat, termasuk nikah, hakikat nikahpun sebenarnya sangat sederhana, budaya lah yang membuat mewah, membuat semakin rumit dan penuh perhitungan.

Bagi kamu yang masih muda, yang belum mapan, yang modal nya pas-pasan jangan takut untuk menikah ya, karena sensasi dan keajaiban doa akan banyak terjadi ketika kamu mengedepankan ALLAH sebagai penolong kamu.

Ini sensasi yang luar biasa yang akan kamu rasakan ketika menikah sebelum mapan.

1Modal Super Minim

bisnis2016.com

Yup, dengan kamu yang belum mapan, pasti modal kamu menikah juga tidak banyak alias terbatas. Tapi yakinlah modal harta itu bukanlah modal segala-galanya, modal nikah terutama adalah iman dan akhlak.

Tentu dengan modal super minim kamu akan banyak  bergerak, berusaha, banyak berpikir dan diskusi untuk mencari tambahan penghasilan.

Dengan kamu melakukan itu akan membuat kamu menjadi orang yang kuat, tidak mudah menyerah, mental baja dan tentunya pengalaman yang nyata. Selain itu kamu akan terus mendapatkan ilmu dan menjadikan kamu manusia berkualitas.

2Ngontrak Rumah

rumahdiy.com

Sensasi berikutnya adalah ngontrak rumah, ya kamu yang belum mapan tentu butuh rumah untuk tinggal dengan pasangan kamu.

Rasakan nikmatnya berburu rumah kontrakan berdua, jalan berdua kesana-kemari, lihat rumah ini dan itu.

Dan yang paling penting adalah sensasi ketika kamu berdua tinggal di kontrakan, rasanya seperti kamu mulai mengukir mimpi satu-persatu berdua dengan pasangan kamu, romantis banget kan?

3Makan Sepiring Berdua

blognyateguh.wordpress.com

Sensasi selanjutnya adalah dengan uang kamu yang terbatas dan serumah cuma berdua, belum punya momongan, kamu bisa makan tiap hari sepiring berdua lho, kamu juga bisa saling menyuapi, beuh romantis abis guys.

Makan sepiring berdua karena keterbatasan tidak mengurangi kerendahan hidup kamu kok, justru itu membuat kamu semakin kuat karena cinta kamu juga semakin kuat, bukankah begitu?

4Motor Butut Saksi Perjuangan

kaskus.co.id

Walau cuma punya 1 motor pemberian orang tua, ini bisa jadi kenangan yang tidak bisa kamu lupakan dalam hidup kamu lho. Motor itu yang menemani kamu kemana saja, mencari kontrakan, jalan dengan pasangan dan menjemput rizky untuk masa depan.

Motor tersebut jadi saksi bisu perjalanan hidup kamu yang penuh dengan perjuangan, sensasi yang luar biasa kan?

5Kejaiban Doa

arraziibrahim.com

Yang terakhir, sensasi yang bisa kamu rasakan adalah keajaiban doa, ya pasti disaat kamu berjuang dan berusaha untuk menjadi mapan, pasti banyak batu sandungan, halangan dan rintangan.

Suatu waktu kamu tidak bisa menyelesaikan salah satu halangan itu dan kamu sudah menerima dengan ikhlas apapun yang terjadi, tapi ternyata ALLAH memberikan kemudahan lewat doa yang kamu panjatkan.

Itu merupakan sebuah kejutan yang tiada terkira lho. Pasti kamu akan bersujud, bersimpuh dan bersyukur terima kasih pada ALLAH Swt dan itulah sensasi dari keajaiban doa yang luar biasa.

Sekali lagi jika kamu belum mapan, jangan takut menikah ya, nikah dan mapan itu memang berkaitan, tapi tetap itu sisi yang berbeda. So, sensasi nya jangan sampai kamu lewatkan.

Semoga bermanfaat ya