Memilih menikah dengan janda tentu tidak bisa sembarang janda, karena menikah bukan hanya sekedar memilih dan menikahi, walau Rasulullah juga menikah dengan janda, kamu harus tahu, janda pilihan Rasulullah adalah janda yang berkualitas.

Memilih janda tidak pula semudah memilih seorang gadis perlu diperhatikan bagaimana ceritanya wanita itu menjadi janda, tidak bisa hanya dengan melihat fisiknya saja. Karena fisik itu bisa menipu, tapi hati tidak akan bisa menipu.

Untuk itu bagi kamu yang siap dan memilih menikah dengan janda, okelah janda kaya, baik dan cantik sangat menarik bagi kamu tapi harus perhatikan beberapa hal berikut ini

1Niat Menikah dengan Janda

youtube.com

Hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah niat, ya segalanya awalnya memang dari niat, kalau niat kamu untuk menikmati fisiknya, kekayaannya atau ketenarannya saja, mending kamu tutup rapat-rapat niat kamu.

Karena sekalipun janda itu cantik, kaya dan tenar ia tidak akan mau dengan pria yang menikahinya hanya karena 3 hal tersebut. Janda akan memilih pria yang betul-betul jujur mencintainya karena kekurangannya, bukan karena kelebihannya.

Tapi bagaimana jika janda tersebut sudah berumur 45 tahun? Sudah tidak bisa melahirkan, kekuatan fisik sudah banyak penurunan, wajah sudah mengalami penuaan, bagaimana?

Masihkah ada niatan tulus untuk menikahinya? Jujur dalam hati kamu, mending kamu milih gadis yang masih muda pastinya. Jadi niat ini adalah hal yang utama yang perlu kamu pikirkan baik-baik.

2Janda yang Ditinggal Mati, Bukan Karena Cerai

misra-batam.blogspot.com

Janda yang ditinggal suaminya berarti murni ia tidak pernah ada masalah dengan suaminya dulu, tapi berbeda dengan janda yang dicerai suaminya, bisa saja suaminya yang benar, wanitanya yang salah, tapi bisa juga wanita benar  dan suaminya yang salah.

Untuk itu memilih janda  harulah benar-benar selektif, teliti dan tahu betul track record janda tersebut. Yang paling aman memang janda yang ditinggal mati suami, karena terbukti rumah tangganya dulu tidak bermasalah.

3Janda yang Baik Agama dan Akhlaknya

umatmuhammad.com

Janda merupakan status yang rawan di masyarakat, secara apa yang dilakukannya akan menjadi pusat perhatian orang. Untuk itu jika kamu memilih janda, pastikan janda itu baik akhlaknya, baik agamanya.

Jika kamu tidak mengutamakan hal itu, tentu akan menjadi boomerang yang akan mengancam kebahagiaan kamu. Itu akan seperti menjadi bom waktu yang bisa meledakkan dirimu dan nama baik keluargamu.

4Janda yang Menjaga Kehormatannya, Bukan Kayak Piala Bergilir

rahsiaperkahwinan.com

Yang berikutnya yang harus kamu perhatikan dalam memilih adalah janda yang mampu menjaga kehormatannya.

Sekalipun ia belum baik agamanya, paling tidak janda tersebut  tidak mengumbar auratnya, tidak memberikan kesempatan para lelaki untuk menikmati tubuhnya.

Janda tersebut juga jarang berdandan dan berhias, ia lebih menjaga diri, tahu diri dan ia sadar dengan status dan keadaan yang ia punya.

5Janda Rasa Gadis Atau Gadis Rasa Janda?

kabarmuslimah.com

Ini adalah pilihan secara fisik saja, janda rasa gadis mungkin bisa diartikan janda yang masih muda, yang masih bagus fisiknya dan belum lama ia menjadi janda dari hari penikahannya.

Tapi gadis rasa janda adalah gadis yang belum pernah menikah tapi dia sudah tidak perawan lagi, jika disuruh untuk memilih tentu akan memilih janda tersebut. Karena gadis rasa janda akan dinilai gadis yang rusak, tapi janda rasa gadis itu karena nasib saja.

Jadi bagi kamu yang ingin menikah dengan janda, memang benar janda kaya, baik dan cantik adalah pilihan utama, tapi perhatikan dulu beberapa hal diatas.