Puasa sudah berlalu beberapa hari, bagaimana kabar sahurmu? Sudah berapa kali kesiangan atau bahkan ngga sahur? Aduh, pasti puasamu jadi kurang semangat karena asupan energi yang tidak maksimal.

Ingat ya, sahur itu anjuran Nabi shollallahu alaihi wasallam, jadi kalau bisa hindarin deh telat sahur.

Susah bangun sahur? Atau teman sahurmu sulit dibangunkan? Hmm, ada 4 teknik nyeleneh yang bisa kamu coba.

Oleskan Garam Di Mulut

009596400_1444290583-img_5528
www.bintang.com

Mintalah sahabat atau keluargamu untuk mengoleskan garam di mulut mu kalau kamu masih saja sulit dibangunkan untuk sahur.

Dijamin deh kamu bakal langsung melompat bangun alias keasinan. Hihi.

Tapi kalau kamu tinggal sendirian, letakkan saja garam di dekat kamu tidur. Ketika malas untuk bangun oleskan garam pada lidah atau mulutmu, pasti deh kamu akan langsung beranjak sahur.

Sambung Alarm ke Speaker

1363-02
www.adafruit.com

Kalau garam ngga berpengaruh, kamu bisa coba yang satu ini. Pasang alarm mu ke speaker, biar rame dan otomatis kamu akan terbangun.

Tapi jangan kelamaan bangunnya, bisa didatengin warga sekampung ente!

Percikkan Air ke Wajah

kiki widyasari berwudhu
niyyadania.wordpress.com

Kalau pake alarm yang ditancepin ke speaker masih nggak mempan juga, kamu juga bisa pake percikan air kok, tapi perlu patner. Atau kamu juga bisa bantu sahur orang lain yang tidurnya nyaris mirip mayat, lumayan kan dapat pahala.

Sumbat Hidungnya

035848600_1417614942-hidung-tersumbat
health.liputan6.com

Hmm, kalau segala cara diatas ngga mempan juga, coba deh sumbat hidungnya. Pasti bakal sesak dan mau ngga mau harus bangun. Hehe, tapi hati-hati ya. Jangan sampai kebablasan. Bisa berabe nanti.

Nah ini dia tips supaya kamu ngga susah lagi bangun sahur, tapi kalau tips ini juga ngga mempan mending kamu nikah deh biar ada yang nemenin sahur, kan jadi lebih semangat. Hehe.

 

SHARE