Galau adalah suatu perasaan sedih dan tidak nyaman dengan suatu kondisi tertentu. Pada umumnya perasaan galau sering dirasakan oleh para remaja dalam berbagai kondisi. Misalnya masalah percintaan, keuangan, keluarga, bahkan sekolah.

Tapi banyak kasus yang menyatakan bahwa kegalauan sering muncul akibat dari percintaan yang tidak berjalan mulus. Lantas kondisi ini akan menyebabkan suatu perasaan yang tidak nyaman hingga menimbulkan frustasi.

Ada banyak hal untuk menghilangkan rasa galau yang membebani pikiran kamu. Berikut beberapa tips untuk mengusir rasa galau.

1Mendengarkan Musik

gosocio.co.id

Dengan mendengarkan alunan musik yang kamu sukai, maka rasa galau akan dapat diatasi dengan cepat. Alunan musik akan menjadikan kamu semakin rileks.

Tapi tentu saja kamu harus mendengarkan musik yang dapat membangkitkan semangat kamu. Jika kamu mendengarkan alunan musik yang mellow atau sedih justru akan membuat hati menjadi semakin sedih. Akibatnya, rasa galau kamu akan semakin bertambah.

2Jalan-jalan

apoteker-backpacker.blogspot.com

Salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan disela waktu senggang adalah pergi keluar atau jalan-jalan. Tidak perlu harus keluar jauh dari rumah, cukup berkeliling taman kompleks perumahan kamu akan sangat membantu untuk mendapatkan udara segar.

Dengan pergi di tempat keramaian maka akan sangat membantumu untuk melupakan sedikit kepenatan dari segala masalah yang kamu rasakan.

3Nonton Film

antiketombe.clear.co.id

Jenis film yang cocok untuk mengobati rasa galau kamu adalah jenis film dengan genre komedi. Untuk sejenak kamu dapat melepaskan rasa tegang yang ada didalam pikiran kamu. Karena dengan tertawa maka hati akan merasa bahagia.

4Berekspresi

andrewhardian.blogspot.com

Cara lain untuk mengatasi rasa galau didalam hatimu adalah dengan mengekspresikan dirimu dengan bebas. Lakukan hal positif yang ada di benakmu. Misalnya makan es krim, bersenda gurau bersama teman dan sahabat.

Lakukan semua kegiatan positif yang akan membuat kamu merasa sangat senang. Kamu juga bisa pergi ke karaoke, menonton konser atau bahkan ikut dalam kegiatan sosial.

5Berkumpul Bersama Keluarga

cholis244.blogspot.com

Bukan hal baru bila dengan berkumpul dan bersenda gurau bersama keluarga akan membuat kamu akan merasa lebih baik. Keluarga adalah tempat yang tepat untuk kamu mencurahkan segala permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Kamu juga dapat meminta dukungan dari orang orang yang kamu cintai. Karena dukungan yang paling besar dan paling baik adalah dari keluarga. Terutama ayah dan ibu.