tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Bahan-bahan di Sekitar Kamu Ini Mampu Jadi Obat Sakit Ginjal

Posted on

Pernahkah kamu mengalami kesulitan saat buang ari kecil? Bisa jadi ada gangguan pada ginjalmu.

Organ ini mempunyai fungsi untuk menahan protein darah yang seharusnya bercampur dengan air kencing. Hal ini membuat tercampurnya metabolism karbohidrat, protein dan lemak. Jika keadaan ini terus berlanjut, kamu beresiko menderita gagal ginjal.

Sayangnya, pengobatan gagal ginjal tidak bisa dilakukan kecuali jika kamu mendapatkan donor ginjal yang sama.

Menemukan ginjal yang cocok bukanlah hal yang mudah. Kalaupun ada yang cocok, tidak mudah menemukan yang bersedia mendonorkan salah satu ginjalnya.

Untuk mencegah bertambah parahnya sakit ginjal, beberapa pengobatan tradisional mulai ditawarkan. Berikut adalah tanaman-tanaman yang mampu mengobati penyakit ginjal.

Daun Sukun

tradisioanal-obat.blogspot.com
tradisioanal-obat.blogspot.com

Daun sukun dipilih menjadi obat sakit ginjal bukan secara asal, melainkan melalui berbagai penelitian yang rumit.

Daun sukun memiliki kandungan unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan daun sukun kamu bisa mengobati sakit ginjal tanpa perlu cuci darah, serta dapat membantu mengembalikan kondisi ginjal seperti sedia kala.

Dalam daun sukun juga terdapat zat aseticolin dan riboflavin yang mempunya sifat recovery cukup baik untuk ginjal.

Teripang Emas

pondokibu.com
pondokibu.com

Teripang emas mempunyai kandungan zat gizi tinggi, seperti Protein 86,8 %, 80% kolagen, Omega 3, Mineral, Mucopolysacarida, Bio Active Element, Condroitin Sulfat dan Glukosamin yang berperan aktif dalam mengobati penyakit gagal ginjal.

Secara alami teripang emas ini akan membantu dalam proses penyembuhan sakit ginjal yang diderita oleh pasien.

Teripang juga mengandung 9 jenis karbohidrat, 59 asam lemak, 19 asam amino, 25 komponen vitamin, 10 mineral, dan 5 sterol. Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan mernperbaiki sel-sel yang rusak.

Kamu tidak perlu kesulitan mencari teripang emas, karena saat ini teripang emas sudah beredar dipasaran dalam bentuk kapsul atau obat herbal.

Daun Kumis Kucing

cari-manfaat.com
cari-manfaat.com

Kumis kucing adalah tanaman asli Indonesia. Daun kumis kucing baik yang basah atau kering, biasanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Mulai dari reumatik, encok, sembelit, masuk angin, sampai batu ginjal.

Kumis kucing memiliki sifat anti peradangan dan dapat membantu melancarkan keluarnya air seni.

Kandungan garam kalium dan ortosifonin pada daun kumis kucing berfungsi untuk melarutkan fosfat, oskalat, dan juga asam urat didalam ginjal sehingga mampu mencegah atau mengobati sakit ginjal.

Daun Alpukat

manfaatbagus.com
manfaatbagus.com

Manfaat daun alpukat dikenal ampuh mengobati sakit ginjal. Kandungan alkolid, flavonoid, dan saponin merupakan zat yang ampuh untuk menghancurkan batu ginjal sehingga dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal.

Tempuyung

manfaatbagus.com
manfaatbagus.com

Tanaman yang memiliki nama latin sonchus arvesnsis ini adalah tanaman liar yang banyak tumbuh diselokan atau parit, kebun kosong, dan tebing.

Tempuyung dipercaya ampuh dalam menyembuhkan sakit ginjal, panas tinggi, menghancurkan batu ginjal, radang payudara dan berbagai penyakit lainnya.

Sambiloto

www.pramukaunand.com
www.pramukaunand.com

Sambiloto sangat terkenal sebagai salah satu tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat dari tanaman herbal ini yaitu dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal.

Cara membuat ramuan obat tradisional penyakit ginjal menggunakan daun sambiloto sangat mudah. Rebuslah daun sambiloto yang sudah kering secukupnya, setelah itu minum air rebusan tersebut.

Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar pengobatan penyakit ginjal Anda dapat berjalan maksimal.

Ternyata banyak tanaman yang tumbuh dengan baik dan tersebar disekitar kita dan memiliki banyak manfaat. Sayangnya mungkin kamu baru menyadari jika tanaman-tanaman tersebut ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mulailah menjaga lingkungan dan menjaga tanaman disekitarmu, karena suatu saat mungkin kamu akan sangat membutuhkan tanaman itu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *