Pekerjaan saat ini memerlukan kita buat duduk lama-lama di depan komputer. Bahkan kita duduk lebih lama dibanding aktivitas lain.

Tapi betapa tersiksanya duduk bagi orang yang terkena penyakit ambeien. Rasa sakit di daerah pantat menyebabkan duduk menjadi pekerjaan yang paling dihindari.

Kalau sudah terkena ambeien, maka pekerjaan pun bisa berantakan. Produktivitas bisa turun. Padahal sebenarnya kita bisa bekerja saat itu juga.

Nah sebenarnya apa sih ambeien itu? lalu bagaimana mengobatinya tanpa harus menggunakan obat kimia yang kadang bisa berbahaya bagi ginjal itu?

Ambeien biasa juga dikenal dengan sebutan wasir. Ambeien adalah kondisi pembengkakan yang terjadi pada bibir anus. Jika terlampau parah pembengkakan ini bisa menimbulkan pendarahan.

Jika kondisi ini terus berlangsung penderita ambeien akan banyak kehilangan darah sehingga bisa menyebabkan anemia.

Umumnya gejala yang dirasakan pertama kali adalah muncul bintil merah di sekitar anus, rasa perih dan pedih ketika selesai BAB, bahkan mengeluarkan lendir dan sakitnya bisa menjalar sampai ke punggung.

Untuk itu, jika mengalami gejala seperti itu perlu dilakukan penanganan secara intensif agar wasir cepat di atasi.Nah kamu bisa menggunakan obat alami berikut ini untuk meredakan rasa sakit ambeien.

1Kulit Manggis

5berita.com

Manggis berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Kulit manggisnya pun banyak berguna untuk pengobatan. Seperti yang kita lihat di iklan-iklan televisi.

Cara mengolah kulit manggis jadi obat ambeien sangat mudah. Siapkan dan bersihkan kulit manggis lalu keringkan, setelah itu rendam dengan air mendidih.

Kalau sudah kemudian ambil air kulit manggis tersebut dengan cara menyaringnya. Setelah itu minum secara teratur hingga ambeien berkurang.

Jika tidak mau repot, kini sudah ada kulit manggis yang diekstrak menjadi obat. Nah kamu bisa langsung membeli dan mengonsumsinya.

Tapi ingat, meski herbal kamu harus cek keamanan dari bahan-bahan obat tersebut. Minimal cara paling aman adalah obat tersebut sudah mendapat sertifikat dari BPOM.

2Daun Sirsak

hariansehat.com

Sama dengan tumbuhan lainnya, sirsak juga berperan penting untuk mengatasi penyakit manusia. Daun sirsak mengandung banyak zat yang berguna untuk obat.

Daun sirsak sendiri mengandung anonol,  annocatacin, annocatalin, annonacin, annomuricin, annohexocin, anomurine, acetogenins, linoleic acid, muricapentocin caclourine, gentisic acid, gigantetronin yang bagus untuk tubuh.

Zat-zat tersebut juga bisa membantu kekebalan tubuh serta menghilangkan ambeien.Cara mengolah daun sirsak jadi obat alami ambeien cukup mudah.

Siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah dibersihkan. Rebus dengan 3 gelas air dan masak sampai tersisa 2 gelas. Minum ramuan ini secara teratur.

3Lidah Buaya

wisatapontianak.com

Selain berguna untuk perawatan rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan ambeien. Cara menjadikan lidah buaya obat ambeien juga tak sulit.

Ambil lidah buaya lalu potong bagian ujung dan pangkalnya, kemudian cuci hingga bersih dan diparut. Parutan lidah buaya disaring dan diperas agar lendirnya keluar.

Tambahkan dua sendok madu dan 70cc air putih matang. Minum ramuan herbal alami ini sekali sehari.

4Hindari Menahan BAK dan BAB

www.decosee.com

Saat ingin membuang air kecil mapun besar ada baiknya kamu tidak menahannya. Segeralah untuk ke toilet agar metabolisme tubuh jadi lancar.

Karena jika kamu tahan dapat membuat ambeien bertambah parah. Sebabnya akan gangguan di bagian anus dan akan menyebabkan rasa sakit pada ambeien bertambah.

5Manfaatkan Daun Pepaya

cari-manfaat.com

Selain daun sirsak, daun pepaya juga dipercaya bisa menyembuhkan wasir atau ambeien ini. Daun pepaya meiliki rasa yang sangat pahit, tapi manfaatnya sangat manis bagi kesehatan kita.

Untuk pengobatan ambeien, pertama rebus daun pepaya hingga mendidih, lalu saring sarinya. Minum airnya di pagi dan malam hari. Daun pepaya juga sudah banyak dijadikan jamu. Sehingga kalau mau praktis cukup minum jamu daun pepaya.

SHARE