Did you know? Kolesterol itu merupakan zat yang fungsinya sangat penting bagi tubuh lhoh. Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah semua binatang dan manusia.

Kolesterol sebenarnya berguna sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid.

Tapi jika sudah terlalu banyak dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke.

Sebelum terjadi yang tidak diinginkan, berikut ini ada obat herbal untuk mengatasinya. Let’s try!

1Kamu Suka Alpukat? Jangan Cuma Suka, Kenali Manfaatnya

manfaatbagus.com

Siapa coba yang tidak kenal dengan buah yang rasanya menggiurkan ini? Selain enak, alpukat juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Why? Karena di dalam alpukat terdapat asam pantotenat, asam folat, dan beragam vitamin lainnya yang bisa memberikan efek positif bagi kesehatan.

Tidak dipungkiri juga beberapa kandungan lainnya seperti asam lemak tak jenuh serta serat, glutation, magnesium, dan lain sebagainya ikut memperkuat manfaatnya. Hmmmm, recommended banget bukan?

2Buah Pome yang Khasiatnya Awesome

rumahbuah.com

 

Buah pome ini, manfaatnya boleh juga lhoh. Tidak hanya alpukat, tapi delima juga bisa menurunkan kolesterol. Bukan itu saja, delima juga dapat membantu mengurangi plak arteri dengan meningkatkan oksida nitrat di dalam tubuh.

Kamu harus coba buah satu ini,memang kadang agak susah mencari buah satu ini tapi jika musimnya tiba bakalan banyak dan murah.

3Bawang Putih Siap Lawan Kolestrol

cari-manfaat.com

Lagi-lagi bumbu dapur satu ini menunjukkan taringnya untuk memerangi berbagai penyakit. Yeah, salah satunya ini, penurun kolesterol. Di dalam bawang putih terdapat komponen allicin dan turunannya yang dapat menghambat pembentukan kolesterol di hati. Hebat bukan?

Kamu tidak perlu susah mencari barang satu ini, beli yang banyak sediakan di dapur , kalau perlu sediakan 10 kg biar untuk  persediaan obat mujarab ini.

4Belimbing

soktau.com

Manfaatnya semanis rasanya, itu kata yang pantas di tujukan pada buah satu ini. Sebelum musim hujan buah ini akan mudah didapat. Atau juga kamu bisa menanam sendiri di pekarangan rumah,tidak sulit menanam pohon ini.

Buah belimbing manis dipercaya membantu proses penyerapan lemak sekaligus menurunkan kandungan kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin C dari buah ini juga memiliki efek positif untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Belimbing manis juga berfungsi sebagai anti-kanker. Udah yummy, healthy, kurang apa lagi?

5Green Tea

completemindandbody.co.uk

Selain antioksidan yang tinggi, teh hijau juga mempunyai theanine yang bermanfaat meningkatkan kolesterol baik dan mencegah pembentukan kolesterol jahat. Masih ragu dengan the satu ini?

Selain itu jika kamu ingin mencegah kolestrol , kamu harus mengurangi atau menghindari makanan seperti makanan seperti santan, jeroan sapi, susu sapi, coklat, mentega/margarine, makanan yang berminyak dan lain sebagainya. Itu yang dikurangi.

Nah, yang memang harus dihindari, yaitu cumi-cumi, kuning telur ayam, otak sapi, dan telur burung puyuh.

Selain itu, kita juga bisa menambah konsumsi makanan berserat dan makanan berantioksidan, karena kedua jenis makanan ini dapat menyerap kolesterol dalam darah.  Hebat bukan? Eits, bukan itu saja, alkohol dan rokok juga harus distop nih.

Yang terakhir, olahraga teratur harus kita tambahkan ke dalam list kegiatan harian kita. Jangan mikir susahnya, yang penting manfaatnya bukan? Yup, kita tahu, hidup bukan untuk menunggu penyakit.

Memang rata-rata makanan lezat sih, tapi kamu mau lezat atau sehat?

SHARE