cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Jadikan Bahan-bahan Alami Ini Sebagai Obat Jerawat di Wajahmu!

Posted on

Memiliki wajah yang sehat dan terlihat segar berseri bebas jerawat, kusam, atau komedo, memang selalu menjadi dambaan bagi siapapun. Tidak peduli laki-laki maupun perempuan, wajah yang bersih dan sehat memang harus kita jaga.

Hal ini untuk memperlihatkan kemampuan kita menjaga kesehatan diri kepada orang-orang di sekitar. Selain itu, wajah yang bersih dan sehat memang nikmat untuk dipandang.

Namun apa jadinya jika si Bandel jerawat tiba-tiba hadir tanpa permisi ke wajahmu? Gelisah, sebal, bahkan marah mungkin akan kamu rasakan. Eits, jangan terburu nafsu dulu untuk segera mengenyahkan si Bandel dengan memencetnya lho!

Berikut ini ada beberapa solusi sehat dan ampuh yang bisa kamu coba untuk mengusir jerawat dari wajahmu.

Es Batu

www.muslimahcorner.com

Jerawat identik dengan benjolan kecil merah yang terasa sangat menyakitkan dan sedikit membengkakkan kulit. Nah, jika hal tersebut terlihat sangat mengganggu di wajahmu, segeralah ambil es batu dan kompreskan pada area jerawat.

Hal ini berfungsi sebagai penghilang efek bengkak yang ditimbulkan oleh si Bandel jerawat pada wajahmu.

Cara menggunakannya juga cukup mudah dan praktis, yaitu kamu cukup membungkus es batu tersebut dengan kain bersih dan menempelkannya di area jerawat.

Lakukan hal tersebut secara rutin sampai jerawatmu mengempis dan tak meninggalkan bekasnya pada wajah. Ingat, gunakan kain yang bersih agar area wajahmu tetap steril dari kuman yang bisa memicu jerawat kembali lagi.

Jeruk Nipis

www.buruan.co

Jeruk nipis terbukti ampuh dalam mengurangi minyak atau efeknya. Nah, kondisi jerawat pada wajah terjadi karena adanya kadar minyak berlebih pada kulit. Sehingga memicu peradangan yang disebabkan oleh infeksi bakteri pada kulit, sehingga menimbulkan luka yang disebut jerawat.

Dengan pemberian jeruk nipis, maka minyak di wajah akan sedikit berkurang. Cara menggunakannya cukup gampang lho! Cukup kamu ambil satu buah jeruk nipis, potong, dan peras airnya.

Setelah itu oleskan perasan air jeruk nipis tersebut kepada bagian jerawat diwajahmu. Lakukan secara teratur dan jangan sampai mengenai kulit bawah mata karena bagian itu sangat sensitif sekali.

Lemon

www.organicfacts.net

Sama halnya dengan jeruk nipis, kandungan Vitamin C pada lemon juga mampu mengurangi banyaknya minyak pada kulit wajah. Selain itu, Vitamin C pada lemon juga berkhasiat sebagai pereda bengkak atau luka pada wajah yang disebabkan oleh munculnya jerawat bandel.

Lemon mampu mengurangi peradangan dan warna merah pada wajah akibat iritasi bakteri penyebab jerawat tersebut. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu kamu bisa melakukannya sama dengan jeruk nipis, memotong buahnya dan memeras airnya.

Kemudian air perasan lemon itu dioleskan secara tipis pada bagian jerawat. Lakukan secara teratur dan jangan lupa selalu cuci wajahmu dengan air bersih untuk membilasnya.

Uap

media.viva.co.id

Siapa sangka bahwa bahan alami yang selama ini ada di sekitar kita memberikan banyak manfaat tersembunyi bagi kesehatan. Salah satunya adalah uap air. Kamu bisa memakai uap air ini untuk obat penyembuh jerawat bandel di wajahmu.

Uap air terbukti mampu membuka pori-pori wajah. Sehingga akan mengeluarkan minyak. Nah, minyak itulah yang selama ini selalu menjadi penyebab utama tumbuhnya jerawat di wajah. Selain itu, uap air juga bisa membantu menyegarkan dan menghaluskan kulit.

Sehingga kenyamanan dan relaksasi akan kamu rasakan sekaligus saat mengobati jerawat di wajahmu.

Cara terapinya juga amat mudah. Cukup masak air bersih sampai mendidih kemudian uapkan wajahmu di atasnya. Yang harus diingat adalah, jangan sampai wajah terlalu dekat dengan permukaan air panas, karena malah bisa terjadi iritasi.

Itulah tadi empat bahan alami di sekitar kita yang bisa membantumu dalam mengusir jerawat bandel di wajah. Jadi kamu tak perlu lagi takut atau gelisah saat si Bandel datang, segera atasi dengan bahan-bahan tersebut. Dan kembalilah tersenyum karena jerawat telah pergi!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *