Kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker mulut rahim memang lazim terjadi dikalangan wanita. Para wanitapun merasa khawatir dengan penyakit yang satu ini. Kanker serviks memang bukan termasuk golongan penyakit yang biasa.

Kanker serviks merupakan jenis kanker yang terbentuk dijaringan serviks (organ yang menghubungkan uterus dan vagina).

Badan kesehatan dunia atau WHO menyatakan bahwa kanker serviks menempati peringkat atas penyebab kematian perempuan yang ada di dunia. Dan untuk kamu ketahui bahwa setiap tahunnya hampir lebih dari 15.000 kasus kanker serviks menyerang wanita di Indonesia.

Tapi tenang gaes, kamu ngga perlu khawatir. Karena Tuhan ngga mungkin memberi masalah tanpa solusi. Begitu dengan sakit, tentu ada obatnya. Sebagaimana Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Pasti ada pasangannya. Ngga jomblo selamanya.

Loh kok jadi bahas itu sih? Haha. Maaf ya gaes. Kamu terlalu tegang sih baca artikel ini. Jadi ada intermezo dikit deh.

Nah, sekarang bicara soal obat kanker serviks kamu akan tahu apa saja ramuan khusus atau ramuan alami yang bisa membantu mengobati penderita kanker serviks atau kanker mulut rahim yang satu ini.

1Kunyit Putih

www.tokopedia.com

Kunyit yang satu ini bukan kunyit yang biasa nyokap kamu gunakan untuk masak ikan Mas atau Nila loh. Nama lain dari kunyit putih adalah Curcuma Zedoaria.

Banyak khasiat yang terkandung dalam kunyit putih, seperti neyri haid, kanker, tumor, keputihan, demam, keracunan makanan dan masih banyak lagi. Kunyit putih juga memiliki 3 kandungan aktif yaitu Ribosome Inacting Protein, anti-oksidan dan anti-curcumin.

Tiga kandungan aktif tersebut mampu menyembuhkan kanker, tumor, maag, ambein, peradangan, nyeri hadi, darah tinggi, bisul dan lain-lain.

Penggunaan kunyit putih sebaiknya di imbangi dengan menggunakan tanaman herbal lainnya. Guna mengurangi efek samping dari tumbuhan alami tersebut. Sebelum menggunakannya jangan lupa mintalah resep dari pakar herbal, agar tidak menimbulkan efek samping yang signifikan.

2Daun Tapak Dara

atikofianti.wordpress.com

Tapak dara atau yang memiliki nama latin Catharanthus roseus ini sudah teruji sebagai bahan yang mampu menyembuhkan kanker serviks dan kanker payudara. Di Sumatera tanaman ini dikenal dengan sebutan rumput jalang.

Dua senyawa yang terkandung didalamnya yakni golongan alkaloid vinka atau vinkristin dan vinblastin berkhasiat menghambat penyebaran sel kanker pada tubuh.

3Daun Sirsak

hariansehat.com

Selain mengobati kanker serviks daun sirsak ternyata memiliki khasiat lain yang mungkin kamu tidak akan pernah menyangkanya. Ternyata daun sirsak memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit eksim, rematik, asam urat, dan mengempeskan bisul.

Tuh kan. Dulu waktu kecil kamu justru memetik daun sirsak untuk masak-masakan alias pura-pura masak. Sekarang kamu bisa coba manfaatkan daun yang satu ini untuk penyembuhan berbagai penyakit.

4Keladi Tikus

www.keladitikus.org

Pasti kamu udah merinding duluan saat baca nama obat yang satu ini.

Tenang gaes, ini bukan tikus sungguhan kok. Tanaman yang satu ini adalah termasuk jenis tanaman talas. Adanya kandungan Ribosome Inacting Protein, zat anti-oksidan, dan zat anti curcumin di dalamnya dipercaya mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Untuk ramuan dan penggunaannya kamu bisa langsung menanyakan kepada pakar herbal terdekat disekitarmu.

5Sarang Semut Papua

ohayonina.wordpress.com

Apa harus ke Papua dulu untuk bisa mendapatkan sarang semut yang satu ini?

Sarang semut memang ada dimana-mana gaes. Tapi yang satu ini bukan sarang semut yang sesungguhnya. Sarang semut Papua adalah jenis tanaman yang berasal dari Papua. Disebut sarang semut karena ubinya memiliki rongga-rongga seperti sarang semut.

Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan, dan anti kanker.

Senyawa flavonoid dipercaya memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan aktif dari sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, serta untuk sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana para wanita Indonesia? Sekarang kamu bisa mempersembahkan ramuan atau obat alami untuk sahabat atau bahkan kerabatmu yang terkena kanker serviks. Semoga lekas sembuh ya.