www.sayangi.com

Obat Maag Herbal yang Terbukti Keampuhannya

Posted on

Sakit nyeri di ulu hati, atau yang biasa disebut dengan sakit maag, adalah semacam penyakit kronis yang biasanya sangat mengganggu aktivitas seseorang. Sakit ini terasa menyesakkan dan menusuk-nusuk.

Sakit maag ditandai dengan rasa nyeri hebat, kadang disertai mual bahkan muntah pula. Penyebabnya tak lain adalah karena adanya peningkatan HCL di dalam lambung, sehingga membuat dinding lambung terasa nyeri karena tingginya kadar HCL tersebut.

HCL dalam lambung bisa meningkat tinggi karena berbagai faktor. Misal telat makan, kecapekan, atau bisa juga karena faktor pikiran atau psikis yang kurang baik.

Untuk mengurangi kadar HCL dalam lambung, yang diperlukan adalah basa untuk menyeimbangkan kondisi di dalam lambung tersebut. Nah, beberapa bahan alami yang tinggi kadar basa ini bisa kamu coba untuk meredakan sakit maag yang sering mengganggumu.

Daun Jambu Biji

obatdemamberdarah.org

Daun jambu biji sudah terkenal di masyarakat sebagai bahan alami yang dapat mengurangi sakit maag pada seseorang. Selain mudah didapatkan, daun jambu biji juga mudah diolahnya.

Cara memakainya cukup mudah. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Kemudian air rebusan tersebut diminum seperti biasa, dosis umunya 3 kali sehari.

Sakit maag yang kamu derita akan berangsur-angsur menghilang. Asalkan memang kamu rutin dan teratur dalam menjalani terapi herbal daun jambu biji ini.

Campuran Biji dan Daun Pepaya

rohaminaherba.com

Selain rasanya manis dan enak, ternyata buah pepaya juga memiliki khasiat yang baik untuk meredakan sakit maag yang sering menyiksamu. Eits, tapi bukan buahnya lho!

Nah, kali ini yang berperan penting dalam penyembuhan sakit maag adalah campuran dari biji dan daunnya pepaya. Jadi ketika kamu mengupas buah pepaya, jangan langsung membuang bijinya ya.

Cara membuat ramuan herbal obat sakit maag ini cukup mudah. Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus.

Tumbukan tadi kemudian bisa kamu seduh dan langsung dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Namun jika kamu kuat terhadap rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatif lainnya.

Caranya juga bisa dibilang simple. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang.

Kemudian bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang lalu minum dengan teratur sampai kamu merasakan sakit maagmu perlahan berkurang.

Kacang Kedelai

ecs7.tokopedia.net

Kacang kedelai, selain enak sebagai camilan atau bahan bermanfaat untuk pembuatan berbagai bahan makanan, ternyata juga terkenal berkhasiat dalam menyembuhkan sakit maag yang sering menyiksa.

Cara membuat ramuan herbal kacang kedelai ini cukup mudah sekali. Siapkan kacang kedelai secukupnya, kemudian sangrai bahan-bahan tersebut tanpa minyak, lalu tumbuk.

Kamu dapat meminum ramuan herbal ini dengan cara menyeduhnya secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu. Untuk terapi pencegahan, kamu bisa mengkonsumsi ramuan ini cukup sekali dalam sehari.

Kacang kedelai merupakan obat sakit maag tradisional yang cukup diminati karena memiliki rasa yang jauh lebih enak dibandingkan dengan ramuan herbal yang lainnya.

Nah, setelah kamu mengetahui tiga bahan alami berkhasiat tersebut, kamu kini tak perlu khawatir lagi saat sakit maag menyerangmu. Namun memang ada baiknya, sebelum sakit itu datang kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh untuk pencegahan.

Karena tak ada obat yang lebih manjur selain kondisi sehat itu sendiri.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *