Memiliki badan langsing adalah idaman setiap orang, jadi jangan heran jika banyak orang mencari cara agar mereka bisa langsing, baik itu mengatur pola makan dan menggunakan obat diet baik itu yang alami maupun yang tidak.

Untuk langsing ini, bahkan ada yang rela mengeluarkan uang belasan hingga puluhan juta lho. Tapi mungkin hal ini tidak bisa dilakukan bagi kita-kita yang tidak mempunyai uang sebanyak itu.

huffingtonpost.com
huffingtonpost.com

Salah satu pilihan yang masih mungkin dilakukan adalah menggunakan obat langsing alami. Selain biayanya murah, obat langsing alami ini pun lebih aman dikonsumsi oleh tubuh.

Namun, kalau kamu memilih obat langsing alami untuk menurunkan berat badanmu, maka kamu harus sabar, karena pastinya butuh waktu yang lebih lama dan butuh konsistensi dalam pemakaiannya.

Apa saja sih yang termasuk obat pelangsing alami yang dimaksud? Untuk tahu informasi lengkapnya, bisa kita lihat ulasannya berikut ini. Simak ya!

1Bawang Putih

lookup.co.id

Mungkin selama ini kita sering menggunakan bawang putih dalam setiap masakan kita. Namun, kita tidak sadar betapa besarnya peran bawang putih bagi metabolisme tubuh kita.

Bawang putih selain bisa kita campur dengan bahan makanan, bisa juga kita makan mentah-mentah, namun tidak semua orang mampu mengonsumsinya dengan cara seperti ini.

Selain itu, bawang putih pun memiliki zat antioksidan yang tinggi, sehingga mampu mencegah terjadinya kanker. Namun, peran yang menonjol dari bawang putih adalah perannya untuk memperbaiki fungsi metabolisme dalam tubuh.

Jika metabolisme tubuh kita baik, maka tubuh kita tidak mengalami pengendapan zat sisa, seperti halnya lemak. Sehingga peredaran darah di tubuh kita lancar, badan kita sehat, tubuh kita pun menjadi tidak kegemukan.

2Kacang-kacangan atau Biji-bijian

konsultankolesterol.com

Mungkin banyak dari kita yang sangat suka mengonsumsi ayam dan daging. Pasalnya, bahan makanan tersebut mengandung protein tinggi, yang bisa membuat tubuh kita sehat.

Namun, di satu sisi makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi pula, sehingga kalau kita mengonsumsinya terlalu banyak dan terlalu sering, bisa membuat tubuh kita dipenuhi lemak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sekali waktu kita perlu menggantinya dengan sumber protein lain. Kita bisa menggunakan sumber protein nabati seperti kacang-kacangan atau biji-bijian.

3Buah Paprika

semnas2015patpi.or.id

Untuk melangsingkan tubuh, kita pun bisa menambahkan buah paprika pada makanan kita. Tapi jangan berlebihan ya, nanti lambungmu bisa iritasi kalau kebanyakan.

Kenapa paprika bisa melangsingkan tubuh? Karena paprika ini memiliki zat alami yang mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh serta mampu membakar lemak tubuh. Wow! menarik dan patut dicoba ya!

4Jus Sayuran Hijau

tipscaradanlangkah.wordpress.com

Salah satu jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah jus sayuran hijau. Biasanya sih sayuran hijau yang digunakan itu seperti kali, selada air, dan sayuran hijau lainnya. Selain itu kita pun bisa mencampur beberapa jenis sayuran hijau sekaligus.

Sayuran hijau ini bisa melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuhmu, selain itu sistem metabolisme tubuh pun akan semakin baik. Jadi kamu akan terhindar dari yang namanya badan gemuk.

5Buah Berry

mencegahpenyakit.com

Salah satu jenis buah-buahan yang dapat membantu proses pembakaran lemak adalah buah berry. Buah-buahan ini banyak jenisnya lho, seperti strawbery, raspberry, dan blueberry.

Wah, tentunya asyik banget ya bisa menurunkan berat badan dengan buah-buahan enak seperti ini. Proses diet yang dijalani, jadinya nggak begitu menyiksa. Pokoknya enak deh, baik itu dimakan langsung atau pun dibuat jus.