Siapa sih yang tidak mau tampil langsing dan sehat? Rasanya semua orang terutama wanita ingin tampil prima di depan semua orang. Namun, apa jadinya jika berat badan tak proporsional bahkan berlebih. Tentu hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Alhasil, segala cara dilakukan agar badan langsing dan sedap dipandang mata. Misalnya, dengan mengonsumsi pelangsing non-alami.

Padahal, jika lihat disekitar kita, banyak sumber makanan yang jadi pelangsing alami, tanpa perlu kita mengonsumsi obat-obatan bahkan operasi sedot lemak. BerikutĀ  beberapa pelangsing alami yang patut kamu coba.

1Buah Pear

source: hwalls.com

Buah-buahan memang menjadi primadona pelangsing alami yang direkomendasikan pakar ahli gizi. Salah satu buah yang mengandung antioksidan adalah buah pear. Buah ini rendah kalori namun kaya serat.

Jika ingin melangsingkan perut, cobalah makan buah pear sebelum makan besar. Konsumsi buah pear yang mengandung banyak air juga sangat bagus untuk tubuh.

2Kacang-kacangan

source: www.ramepedia.com

Seluruh kacang-kacangan sangat baik bagi tubuh kita. Pasalnya, kacang memiliki kandungan protein dan juga bisa menghancurkan lemak di badan.

Kacang-kacangan seperti kacang hitam, kacang tanah dan kacang hijau tidak membuat kamu gemuk. Hal ini karea protein kacang adalah protein nabati alami.

3Umbi-umbian

source: radaronline.co.id

Umbi-umbian terutama kentang dapat menunda rasa lapar kamu. Terlebih, makanlan kentang dalam kondisi dingin untuk program diet kamu.

Caranya yaitu diamkan kentang rebus sepanjang satu malam. Lalu konsumsilah. Ingat ya jika ingin langsing kentang harus direbus jangan digoreng.

4Teh Hijau

glarehouse.com

Teh dipercaya dapat menurunkan kadar lemak di badan kita. Teh dapat menyerap 70 persen lemak di dalam badan karena mengandung epigallocatechin.

Tidak heran mengapa masyarakat Jepang sangat sering mengonsumsi teh tanpa gula karena khasiatnya yang menyehatkan. Cukup seduh teh hijau dan nikmati secara rutin minimal dua kali sehari.

5Bumbu Dapur

brilio.net

Mungkin bahan bumbu dapur belum ada di daftar pelangsing alami kamu. Padahal, bumbu dapur sangat berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Misalnya, bumbu dapur kayu manis, kapulaga, ketumbar, kunyit, bawang putih hingga lada hitam. Kayu manis misalnya dapat menstabilkan kadar gula darah. Rebus kayu manis tanpa gula agar berat badan menyusut.

Kapulaga menghancurkan kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh. Juga dapat mengurangi kadar insulin berlebihan bagi penderita diabetes.

Begitu juga ketumbar dan kunyit yang mampu membakar lemak yang menempel di liver. Adapun bawang putih mengandung senyawa Allicin yang dapat membantu membakar lemak dan menekan rasa lapar.

6Ikan

source: www.playbuzz.com

Mengonsumsi ikan sangat baik karena mengandung lemak omega-3 yang tidak bisa diproduksi manusia. Lemak ini sangat rendah kalori dan baik untuk jantung.

Ikan seperti salmon sangat baik dikonsumsi daripada daging merah seperti daging sapi dan ayam. Mau langsing harus rajin-rajin makan ikan ya.

7Berri

source: www.medicaldaily.com

Buah jenis berri seperti cranberry, stroberi dan blueberry penuh dengan kandungan antioksidan dan pytochemical.

Kandungan buah tersebut bisa menetralisir radikal bebas dan kadar insulin buah-buahan ini juga lebih rendah. Makanan sehat seperti berry harus ada dalam daftar belanjaan harian.

8Brokoli

source: www.askargida.com

Makanan hijau keluarga kubis ini merupakan makanan sehat di dunia. Sayur ini sangat kaya akan vitamin C, vitamin A, dan betakaroten. Betakaroten dan vitamin C juga dapat mencegah katarak dan kanker.

Dan yang terpenting, brokoli dapat menurunkan kadar kolesterol juga dapat mengeyangkan. Selain itu, brokoli mengandung kalsium yang tinggi sehingga dapat menggantikan konsumsi susu.

9Sereal

source: www.wisegeek.com

Sereal seperti oat sangat bagus dikonsumsi karena kaya akan serat. Oat bisa dikonsumsi sebagai kue, bubur atau roti.

Oat dapat meningkatkan metabolisme yang memungkinkan tubuh dapat membakar lemak lebih cepat. Oat bahkan sangat dianjurkan untuk pasien yang menderita kolesterol tinggi. Coba deh ganti makanan pokok kamu dengan oat.

10Alpukat

source: snei.or.id

Banyak yang menduga bahwa alpukat justru membuat gendut. Padahal dugaan tersebut tak berdasar. Alpukat justru kaya akan serat dan protein.

Alpukat mengandung lemak baik, rendah gula, tinggi vitamin B, C, dan E yang mampu menghancurkan lemak. Apalagi kalau alpukat dibuat jus. Cara enak buat langsing kan.

SHARE