Memiliki tubuh ideal merupakan impian hampir setiap orang, entah itu pria atau wanita. Berbagai cara dilakukan termasuk dengan menjalankan diet ketat. Padahal, tanpa disadari, diet ketat terkadang menyiksa diri.

Solusinya adalah mengonsumsi obat pelangsing herbal. Daripada kamu diet ketat atau minum obat-obatan kimia, mendingan konsumsi obat pelangsing herbal.

Obat yang satu ini bukan dalam bentuk pil, racikan, atau kapsul. Justru, terkemas dalam bentuk buah dan sayuran. Jadi, obatnya berasal dari buah dan sayuran itu sendiri. Aman, nyaman dan terbukti ampuh, itulah obat pelangsing herbal. Pokoknya tanpa efek samping.

Daripada penasaran, simak saja ulasan berikut ini.

1Jeruk Nipis

spirit.web.id

Semua pasti kenal buah jeruk nipis. Buah yang kaya akan vitamin C dan biasa diminum untuk ramuan obat batuk.

Tapi, siapa sangka, ternyata buah jeruk nipis juga bisa membantu menurunkan kelebihan berat badan. Mengonsumsi buah ini, dipercaya dapat membuat tubuh ideal dalam waktu sekejap.

Cara mengaplikasikannya pun mudah. Pertama, ambillah air perasan jeruk nipis. Kemudian, campurkan air tersebut ke dalam secangkir teh panas. Aduk sampai menyatu. Minumlah racikan ini secara teratur setiap pagi dan sore hari.

2Delima

caramakan.com

Buah delima ada banyak macamnya, seperti delima putih dan delima merah. Rasa asam merupakan ciri khas rata-rata buah delima. Tapi, delima merah justru sebaliknya. Tidak terlalu asam bercampur manis.

Mengonsumsi ramuan dari buah delima dipercayai dapat membantu program diet kamu supaya lebih ringan.

Cara membuat ramuannya yaitu, dengan mencampur tumbukan buah delima dan air matang sebanyak 3 sendok makan.

Tambahkan sedikit garam dapur dan adukllah sampai merata. Ramuan tersebut disaring dan diminum airnya. Konsumsilah ramuan buah delima setiap 2 kali sehari dan lihat perubahannya.

3Mengkudu

cara.media

Mengkudu memang termasuk buah multi khasiat. Tidak hanya mengobati berbagai macam penyakit tapi juga melangsingkan tubuh.

Kok bisa ya? Bagaimana caranya? Gampang banget. Kamu hanya perlu menyiapkan buah mengkudu, bangle, daun kemuning, dan lempuyang.

Potong-potonglah buah mengkudu dan tumbuk bersama semua bahan yang kamu sediakan. Berikan gula jawa secukupnya ke dalam bahan yang kamu tumbuk. Lalu tuangkan air panas dan minum airnya.

Kamu bisa merasakan kehebatan khasiatnya jika meminumnya secara teratur.

4Rosela

nyimasfitri.wordpress.com

Bunga rosela merupakan jenis tanaman bunga yang tampilannya mirip bunga mawar. Hanya saja kelopak bunga rosela ini lebih keras dan berwarna merah marun.

Kini, bunga rosela kemasan sudah banyak beredar di supermarket. Bunga rosela tersebut telah mengalami proses pengeringan sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

Untuk membuat ramuan, sediakan 3-5 kelopak bunga rosela kering dan air panas 250 ml. seduh kelopak bunga rosela ke dalam air panas seperti membuat teh. Lalu minumlah secara teratur setiap hari.

Rasanya memang agak masam, tapi terbukti ampuh menurunkan berat badan.

5Pare

disemutiblog.blogspot.com

Sayuran pahit ini ternyata banyak khasiatnya, termasuk sebagai obat herbal melangsingkan badan. Bahkan, beberapa penelitian membuktikan, pare dapat mempertahankan kecerdasan seseorang.

Kalau ingin tubuhmu ideal, konsumsilah ramuan pare. Caranya, tumbuk pare hingga halus dan campurkan dengan madu. Minumlah setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Tapi, minumnya harus teratur ya agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

6Daun Sembung

ds-herbal.blogspot.com

Tidak terlalu banyak yang tahu khasiat daun sembung sebagai pelangsing tubuh. Padahal, kehebatan manfaatnya tidak kalah dengan ramuan alami lainnya.

Buatlah ramuan daun sembung dengan cara merebus beberapa helai daun sembung dalam 5 gelas air panas. Tambahkan gula jika ingin rasa manis dan menghilangkan rasa wangur dari daun sembung. Minum ramuan secara teratur setiap pagi dan malam hari.

Tunggu apalagi? Lakukan dan lihat hasilnya!