Sakit kepala pada bagian belakang memang kerap kali dialami oleh beberapa orang setelah migrain. Penyebabnya bisa dikarenakan ketegangan atau kelelahan. Selain itu kurangnya istirahat juga menjadi salah satu faktor sakit kepala belakang itu timbul.

Pada umumnya sakit kepala bagian belakang akan disertai dnegan nyeri pada bagian leher serta mual. Atau bisa juga saat kamu sedang mengangkat beban yang cukup berat, kemudian sakit ini timbul disertai dengan mata yang berair.

Sakit kepala bagian belakang memang tergolong penyakit yang berbahaya. Untuk itu kamu harus tahu obat apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala bagian belakang tersebut.

1Mengkonsumsi Kulit Manggis

lensza.co.id

Kulit buah manggis mengandung senyawa dan zat yang baik bagi kesehatan tubuh terutama dengan kandungan antioksidan tingginya (xanthone).

Kandungan antioksidan tinggi pada kulit manggis ini berfungsi menangkal radikal bebas, menjaga dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan yang terdapat dalam kulit manggis juga memiliki sifat sebagai anti-peradangan, anti-diabetes, anti-kanker, anti-bakteri, anti-jamur, anti-plasmodial, antidepresi, Meringankan keseleo, ketegangan otot dan sendi.

Dengan mengkonsumsi kulit manggis, ini akan membantu proses penyembuhan sakit kepala pada bagian belakang secara alami dan tidak memiliki efek samping.

2Mengkonsumsi Daun Sirsak

hariansehat.com

Daun sirsak dikenal dengan kandungannya yakni anopentosin A, anopentosinB, anopentosinC, murikatosin acetogenins A, murikatosin B, Murikapentosin, anomurisin E.

Kandungan-kandungan tersebut memiliki khasiat mengurangi rasa sakit pada bagian kepala.

Zat besi didalamnya juga sangat ampuh dalam meredakan anemia. Daun sirsak juga memiliki zat antikanker. Cobalah rutin mengkonsumsi rebusan daun sirsak untuk kesehatan tubuh yang maksimal.

3Daun Jeruk Nipis

www.siap.top

Daun jeruk nipis mengandung Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin.

Tumbukan daun jeruk nipis yang sudah direbus direbus, mampu meringankan sakit kepala pada bagian belakang. Cukup dengan mengoleskannya pada bagian yang sakit.

Daun jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang ampuh dalam menangani penderita batu ginjal.

4Rebusan Kacang hijau

panduanlengkapuntukibuhamil.blogspot.com

Rebusan air kacang hijau juga amat dipercaya untuk mengatasi masalah sakit kepala. Selain rasanya yang lezat, air kacang hijau bisa memberikan efek positif pada kesehatan tubuh dan faktanya akan memberikan kesembuhan pada sakit kepala.

5Akupuntur

reps-id.com

Dalam metode akupunktur, jarum tipis dimasukkan ke bawah lapisan kulit untuk menyetel kembali aliran energi, atau qi, di dalam tubuh.

Sebuah analisis oleh para ahli yang dikenal sebagai Cochrane review menemukan,  akupunktur dapat membantu mencegah migrain akut dengan lebih sedikit efek samping. Bukti juga menunjukkan bahwa akupunktur dapat membantu penyembuhan bagi penderita sakit kepala kronis.

6Meditasi

alitarimbawa.wordpress.com

Sebuah riset kecil pada penderita migrain menemukan bahwa meditasi spiritual mengurangi frekuensi sakit kepala dan toleransi nyeri yang lebih baik ketimbang meditasi sekuler dan relaksasi otot.

7Terapi Panas Dingin

obatsakit2011.blogspot.com

Siapapun dapat menggunakan terapi ini. Bahkan, tidak ada risiko bagi wanita hamil dengan sakit kepala. Untuk mengurangi rasa tegang di leher, kamu bisa memberikan sensasi panas ke bagian belakang leher. Untuk sakit kepala, kamu juga dapat menempelkan es ke daerah pelipis.

8Relaksasi

ipapa.co.id

Menarik napas panjang, santai mendengarkan musik atau menggunakan pencitraan mental, dapat membantu orang rileks dan mungkin terhindar dari sakit kepala. Temuan ini perlu penelitian lebih lanjut.

Namun, sebuah penelitian terhadap 90 penderita sakit kepala menemukan bahwa pelatihan relaksasi dapat meningkatkan kualitas tidur lebih baik ketimbang akupunktur.

Sakit kepala bagian belakang memang akan menghambat beberapa aktifitas si penderita. So kamu yang sudah mengetahui cara dan obat untuk menanganinya, silahkan mencoba dengan teliti tips yang sudah diberi.