source: www.bestherbalhealth.com

Berbagai Olahan Lemon untuk Program Diet Kamu

Posted on

Lemon kini menjadi salah satu buah paling favorit. Selain rasanya yang segar, lemon bisa dicampur dengan varian lain sehingga menambah sensasi dalam menikmatinya.

Lemon juga memiliki kandungan yang cukup baik. Vitamin C jelas banyak terkandung dalam buah berwarna kuning ini.

Selain itu lemon juga dijuluki buah multifungsi. Selain untuk minuman dan kesehatan, lemon juga bisa menjadi pembersih lantai. Sebabnya kandungan di dalamnya bisa membunuh bakteri. Lalu aroma yang dikeluarkannya pun sangat segar.

Lemon juga bisa menghasilkan listrik lho? lemon ternata mengandung elektoda sehingga bisa digunakan untuk baterai beberapa alat elektronik.

Selain itu ada khasiat rahasianya. Lemon bisa untuk penurun berat badan!! bayangkan cara diet lemon, tentu sangat menyenangkan. Diet tanpa harus tersiksa karena kita menikmati sajian lemon yang segar namun bebas kolesterol dan rendah gula.

Berikut ini tips, menjadikan olahan lemon menjadi sesuatu yang bisa dinikmati untuk program diet

Dibuat Minuman Hangat

greenblender.com
greenblender.com

Lemon memang terkenal sebagai buah untuk minuman. Maka dari itu, dalam program diet, lemon dapat dihidangkan sebagai minuman hangat.

Cara membuat minuman yang satu ini cukuplah sederhana. Cukup sediakan air hangat dalam cangkir yang kemudian, masukkan irisan lemon ke dalamnya.

Manfaat minum air hangat dan lemon ini sangat berguna bagi tubuh untuk melancarkan pencernaan, karena adanya kandungan asam sitrat dan vitamin A untuk menambah serat tubuh.

Dicampur Madu

www.curejoy.com
www.curejoy.com

Untuk menurunkan berat badan, lemon ini dapat dinikmati sebagai salah satu minuman sehat. Karena rasanya yang asam, beberapa orang pasti kurang menyukainya.

Maka dari itu, madu bisa menjadi solusi yang tepat. Penambahan manfaat madu ke dalam minuman lemon ini dapat menyamarkan rasa lemon yang asam dengan rasa manis dari madu. Kemudian, kombinasi antara lemon dan madu ini sangatlah luar biasa.

Keduanya mempunyai khasiat untuk kesehatan, terutama buah lemon yang dapat membuat berat badan turun. Penambahan madu pada minuman lemon ini, selain dapat menyamarkan rasa asam lemon, juga mempunyai fungsi tersendiri bagi tubuh.

Dibuat Salad

www.dudafresh.com
www.dudafresh.com

Salad lemon dapat dibuat dengan cara mengiris tipis lemon yang kemudian dapat dimakan langsung. Tujuan lemon diiris ini adalah agar asam dari lemon tidak akan terlalu kuat di lidah.

Jika kurang menyukai lemon yang dimakan langsung, salad lemon dapat ditambahkan dengan berbagai buah segar atau sayuran segar yang biasa dikonsumsi sebagai salad.

Dibuat Lemon Tea

www.balikopiluwak.net
www.balikopiluwak.net

Selain dapat disajikan sebagai minuman hangat, lemon juga dapat ditambahkan dalam teh. Teh dengan lemon ini memang telah populer sejak dulu.

Bahkan kini banyak perusahaan minuman teh yang menawarkan teh dengan lemon dalam satu kemasan. Rasa teh yang bercampur dengan asam dari lemon membuat minuman ini digemari.

Dibuat Jus

www.youtube.com
www.youtube.com

Selanjutnya, lemon dapat pula disajikan sebagai jus penurun berat badan. Jus lemon memang telah dikenal banyak orang sejak dulu sehingga bukan hal yang asing lagi.

Yang membedakan antara jus lemon biasa dengan jus lemon untuk diet ialah pada cara penyajiannya. Jika pada jus lemon biasa, gula ditambahkan pada jus agar lebih manis, pada jus lemon untuk diet justru tidak menggunakannya.

Hal ini disebabkan oleh kandungan gula yang berlebih pada jus yang dikonsumsi dapat memicu naiknya berat badan seseorang.

Infus Water

roemahbajoechacha.biz
roemahbajoechacha.biz

Sekarang lagi tren perkembangan infus water. Salah satu buah yang digunakan sebagai infus water adalah lemon.

Gaya hidup sehat menjadikan infus water digandrungi. Apalagi untuk program diet. Infus water lemon wajib tersedia di meja setiap saat.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *