Siapapun kamu pasti memiliki impian untuk memiliki tubuh yang ideal. Didukung dengan teknologi informasi sekarang ini, tentunya banyak pengetahuan yang kamu dapatkan mengenai bagaimana cara yang tepat untuk memiliki tubuh yang ideal.

Memang pada dasarnya, diet merupakan sebuah cara atau aturan mengenai pola makan untuk menjaga kesehatan kita. Namun yang berkembang di masyarakat bahwa diet merupakan cara bagaimana menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit.

Terlepas dari apa definisi diet yang benar, salah satu metode yang efektif dan aman digunakan untuk mengurangi berat badan adalah olahraga. Seseorang yang diet pun, menggunakan berat badan dan lingkar perut sebagai ukuran apakah dietnya berhasil atau tidak.

Karena itulah, pada kesempatan kali ini tandapagar.com akan mengulas olahraga apa saja yang disarankan untuk dapat kamu lakukan sebagai cara menurunkan berat badan secara efektif dan aman. Berikut ulasannya.

1Bersepeda

blog.lowongan.id

Selama ini kamu menggunakan kendaraan apa untuk berangkat ke kantor atau kampus? Jika kamu pergi ke kantor atau kampus menggunakan mobil atau sepeda motor, alangkah baiknya jika mulai sekarang kamu mencoba bike to work.

Metode bersepeda secara rutin ke tempat kerja akan membuat tubuhmu melakukan pembakaran kalori serta mengurangi timbunan lemak secara signifikan. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan banyak minum air putih dan mengatur asupan makanan.

2Berjalan Cepat atau Berlari

.thefitpost.com

Bagi kamu yang memiliki waktu longgar minimal satu hari dalam seminggu, kamu bisa coba untuk menjadwalkan olahraga lari bersama orang yang kamu kasihi. Selain berlari, kamu bisa variasikan dengan jalan cepat. Lakukan secara rutin dan dapatkan ukuran lingkar perut yang kamu inginkan.

3Elliptical Trainer

blastmagazine.com

Alat ini biasanya dapat kamu temukan di tempat kebugaran di dekat tempat tinggalmu. Elliptical trainer membuatmu seolah-olah melakukan dua hal secara sekaligus, berjalan dan menaiki tangga. Aktifitas ini dapat bermanfaat untuk mengencangkan perut, merampingkan paha, dan manfaat lainnya.

4Bicycle Exercise

blog.lafitness.com

Bagi kamu yang tidak memiliki sepeda gowes, bisa mencoba metode yang satu ini. caranya dengan meletakkan kedua tangan di belakang kepala atau di depan dada. Kemudian angkat lutut ke dada sambil mengangkat kepala menyamping dengan pundak tetap berada di lantai.

Usahakan untuk dapat mempertemukan antara lutut kanan dan lutut kiri saat proses mengangkat dan menurunkan lutut secara bergantian. Lakukan cara ini secara rutin dan rasakan hasilnya.