Keramaian, acara resmi atau pertunjukkan apapun selalu membuat orang Indonesia berkumpul, mereka tidak mau ketinggalan berita, tidak juga hanya ingin mendengar cerita. Orang Indonesia termasuk golongan orang yang suka aktif dan suka berkumpul ria.

Baik para anak sekolah, para pemuda – pemudi ataupun para orang tua, mereka senang jika betemu kawan-kawan dan bercengkrama bersama. Belum lagi kalau sedang ada pertunjukkan seni, acara resmi atau pameran besar.

Orang Indonesia memang tiada duanya kalau soal begini. Beberapa acara atau momen di bawah ini yang sering banget membuat orang Indonesia heboh, berubah atau bersuka ria.

1Ramadhan Hingga Lebaran

smeaker.com

Ya, momen bulan ramadhan memang sangat membuat orang indonesia heboh, bersuka ria dan berubah total pribadinya. Momen ramadhan merupakan momen ajaib yang luar biasa, dimana banyak perubahan di Indonesia.

Mulai dari tayangan televisi yang banyak sekali acara islami, artis yang menjadi bijak, band menyanyikan lagu islami dan tentunya banyak sekali orang Indonesia seperti taat dan tobat.

Jangan lupa banyak sekali ucapan seperti ini dimanapun, selamat menunaikan ibadah puasa, selamat idul fitri, mohon maaf lahir batin dst.

2Pameran dan Pasar Malam

kalamata.me

Pameran dan pasar malam merupakan hiburan rakyat, dimana ini menjadi momen yang sangat berharga bagi mereka yang suka belanja dan suka jalan-jalan malam.

Karena pameran dan pasar malam ini seperti mall murah meriah, mainan anak yang banyak dan pertunjukkan unik banyak.

Banyak sekali para orang tua, pemuda dan anak-anak yang sangat senang jika ada pasar malam, pameran dan pasar malam selalu ramai disaat pembukaan dan penutupan.

Ketika kamu datang kesana kamu tidak akan bisa bergerak bebas karena terjebak di ribuan manusia. Hemm, di tempatmu ada beginian tidak?

3Pembagian Sembako atau Daging Gratis

okezone.com

Salah satu acara atau momen yang bikin heboh orang indonesia adalah ketika ada pembagian sembako atau daging gratis.

Mari kita lihat di berita ketika ada acara semacam ini, ratusan bahkan ribuan orang mengantri, mereka rela berdesak-desakan demi jumlah yang tidak terlalu banyak. Tak jarang ada korban dalam acara ini.

Kasihan sebenarnya tapi mau bagaimana lagi, ayo yang tertib ya bapak dan ibu.

4Konser Musik atau Dangdut

tsaqib1.blogspot.co.id

Ini juga sangat bikin orang Indonesia heboh, kalau ketemu tokoh idola, artis atau lihat penyanyi cantik beraksi di panggung, mereka akan histeris. Teriak-teriak, jingkrak-jingkrak, goyang sana-sini sampai ngibarin bendera atau kaus yang ada tulisannya.

Seperti kena sihir kalau sedang acara begini . Kalau belum selesai ya belum bubar, kalau sudah selesai baru tepar. Hehe.

5Sepak Bola

zariyat.blogspot.com

Olahraga satu ini cukup menyihir banyak orang Indonesia, mereka sampai membuat klub-klub pendukung, mengadakan pawai suporter dan tentunya nyanyian-nyanyian dukungan ke klub yang di suka.

Pas final merupakan puncak dari kehebohan tersebut, setelah bercapek dan berheboh ria di tribun stadion mereka pawai di jalan-jalan merayakan euforia kemenangan tim yang dibela. Tidak terlalu bermasalah sih asalkan tetep tertib dan taat lalu lintas.

6Lulusan

masedlolur.wordpress.com

Ini merupakan momen heboh bagi para pelajar, mereka bereuforia dengan pawai di jalan raya dan tidak ketinggalan budaya corat-coretnya. Mereka merayakan keberhasilan sekolah mereka, yang mungkin bagi mereka itu sebuah tuntutan.

Mereka seperti bebas lepas dari namanya belajar, bebas dari tulis menulis, membaca, ujian dan tentunya bebas dari mengerjakan PR. Padahal segudang tanggung jawab diperjalanan hidupnya sudah menanti.

7Mudik

blog.hulaa.com

Yang terakhir adalah mudik, siapa sih yang tidak suka mudik? Mudik merupakan kehebohan yang bikin hati senang bagi para pemudik. Mereka rela mengelluarkan banyak uang demi sebuah perjumpaan dengan kampung halaman, demi berjumpa dengan keluarga.

Dan uniknya di Indonesia momen mudik yang ramai ini hanya terjadi di lebaran, jangan ditanya di jalan ramainya kayak apa. Yang penting tertib dan hati hati ya.

Nah itu dia 7 momen yang cukup menghebohkan orang Indonesia, kamu suka momen yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here