Apa yang kamu lakukan disaat mengalami kejenuhan di tempat kerja? Mungkin bersantai bermain game, chatting dengan teman via online, atau sibuk gangguin rekan kerja lainya.

Hal di atas sudah umum dilakukan banyak orang. Kalau yang Derrick Lin lakukan ini, baru sesuatu yang baru dan sangat kreatif.

Dia datang ke toko mainan, membeli orang-orangan mini, di tata sesuai setting tempat, lalu di jepret lewat kamera, jadi deh sebuah karya seni yang artistik. Ini namanya pelampiasan rasa bosan dengan lebih produktif.

Bahkan Derrick ini hanya bermodalkan kamera smartphone saja untuk menghasilkan gambar-gambar yang menakjubkan.

Berikut hasil jepretan kamera Derrick Lin dengan setting orang-orang mini di tempat kerja.

1Selamat Tinggal Kawan!

hongkiat.com

Selamat tinggal kawan! itu kira-kira yang diucapkan para orang-orangan kecil ini. Semuanya melambaikan tangan kepada seorang pekerja yang nampak sedang bersiap untuk pulang dari kantornya.

Dengan pengaturan fokus kepada orang-orangan mini, Derrick mampu menghasilkan gambar yang cantik hanya dengan menggunakan smartphone. Penataan posisi objek gambar juga dilakukan dengan proporsional.

2Menggembala Sapi di Rumput yang Luas

hongkiat.com

Seakan-akan penggembala dan sapi-sapinya ini berada di padang rumput yang luas. Eh ternyata di meja kerja dengan bolpoint dan kacamata disampingnya.

Mungkin Derrick ingin menggambarkan bekerja di kantor seperti menggembala hewan. Sebagai bawahan selalu diperintah, diatur dan diawasi oleh sang bos.

3Pekerja Wanita dengan Kertas Berhamburan

hongkiat.com

Seorang wanita pekerja duduk santai di tepi sungai, ehh, maksudnya ditepi cangkir kopi. Wanita ini memegang kertas yang berhamburan karena terpaan angin.

Sungguh karya yang luar biasa, entah bagaimana Derrick bisa membuat kertas-kertas kecil itu beterbangan. Belum lagi tekhnik pengambilan gambar yang hanya dengan smartphone.

4Penebang Kayu untuk Menghasilkan Kertas

hongkiat.com

Typo – reprint! Itulah memo yang disampaikan kepada pekerja yang melakukan kesalahan pengetikan. Harus dibenahi dan dicetak ulang. Tanpa memikirkan berapa kertas yang harus dibuang untuk mencetak berkali-kali.

Orang-orangan penebang kayu diatas seakan ingin menyindir cara kerja di kantor, yang tidak respect terhadap lingkungan. Berapa hutan lagi yang harus digunduli untuk kebutuhan manusia?

5Kami Orang Sibuk!

hongkiat.com

Orang-orangan mini dengan pose sibuk bekerja. Tidak kenal waktu, tidak kenal tempat, asalkan dapatkan menghasilkan uang yang banyak. Kira-kira itu pesan yang disampaikan gambar ini.

Sibuk bekerja boleh, namun jangan sampai kesibukan kita bekerja menjadikan kita seseorang anti sosial. Jarang bertemu keluarga, tidak kenal tetangga atau jangan-jangan teman sekantor juga tidak dikenalnya.

6Minum Dulu Agar Refresh Bekerja

hongkiat.com

Gambar yang lucu dan unik dari derrick. Orang-orangan mini ini menggambarkan saat santai para pekerja ditengah kesibukan. Caranya dengan mampir ke kedai minuman.

Uniknya foto ini diambil juga di kedai, dengan orang yang sedang minum segelas cola dan memegang ponsel, tepat di belakang orang-orangan yang juga sedang menyantap minuman.

7Kami Siap Mengamankan Ponsel dan Charger Kamu!

hongkiat.com

Mungkin charger kamu sering dipinjam kawan tanpa sepengatahuan, atau ponsel kamu yang isen diambil teman untuk mengerjaimu. Minta aja sama orang-orangan mini ini untuk menjaganya.

Kami Siap Mengamankan Ponsel dan Charger Kamu! Kira-kira itu yang disampaikan tiga orang polisi mini ini. Berdiri di atas chargerĀ ponsel, disamping saklar listrik.

8Terima Kasih Semuanya!

hongkiat.com

Ucapan terima kasih dari para orang-orangan mini kepada semua pekerja yang ada di dunia. Yang menjadikan dunia lebih hidup, lebih maju dan lebih bermanfaat untuk semua manusia.