Yahudi di jaman sekarang bisa dikatakan orang di negara israel, karena negara itulah paling banyak jumlah penduduk keturunan yahudinya.

Mereka rata-rata mempunyai otak yang cerdas dan brilian, hal ini dikarenakan kebiasaan mereka sejak dahulu, kebiasaan tersebut memang sangat bagus untuk perkembangan otak, hal itu menjadi tradisi yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka.

Hal itulah yang perlu dicontoh oleh bangsa-bangsa lain, termasuk bangsa Indonesia, mungkin saja kalau mau menerapkan secara rutin bisa mengimbangi kecerdasan orang yahudi.

Inilah 3 hal penting yang menjadi kebiasaan mereka, kenapa mereka jadi cerdas.

1Ketika Ibu Hamil

gambarkartunibuhamil.blogspot.com

Jika di Indonesia ibu hamil disuruh makan yang enak, tidur yang nyaman dan lebih banyak pikiran fresh, beda sekali dengan ibu hamil yang ada di Israel.

Ibu hamil disana lebih banyak makan yang selektif, mereka sangat memperhatikan makanan, mereka memilih yang terbaik untuk perkembangan otak janin.

Mereka suka sekali makan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad, yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

imchocolate.wordpress.com
imchocolate.wordpress.com

Karena ikan sangat bagus untuk perkembangan otak janin, kacang kacangan juga merupakan sumber protein yang baik untuk perkembangan otak. Termasuk pil minyak ikan juga bagus.

Untuk Kepala ikan mereka justru menghindari, karena bisa menghambat perkembangan otak.

Ibu hamil disana  juga tidak bersantai ria, mereka justru lebih banyak belajar seperti anak sekolah, sang ayah akan membelikan soal matematika, agar ibu berpikir dan ternyata itu sangat mempengaruhi perkembangan janin.

2Sekolah Yahudi

musmus.me

Di israel, anak sekolah dari SD kelas 1-6 akan diajari matematika berbasis perniagaan, dimana pelajaran seperti ini merupakan pelajaran utama mereka, pelajaran IPA juga merupakan bagian yang terpenting.

Untuk anak sekolah menengah, mereka fokus belajar sains, mereka dituntut harus bisa membuat produk karya sendiri.

kabardanberita.com
kabardanberita.com

Untuk mahasiswa, di ujian akhir tahunnya harus bisa membuat proyek sendiri, dimana proyek tersebut merupakan proyek team. Mahasiswa tidak akan lulus jika tidak mendapat keuntungan dari proyek tersebut.

Setiap team harus mendapat keuntungan sebesar 10 Juta dolar Amerika dari proyek tersebut.

3No Smoking

gplaw.com.au

Rokok bagi orang yahudi itu tabu, mereka sangat tidak dianjurkan merokok, walau asal usul pembuat rokok adalah orang yahudi.

Bagi mereka kandungan zat nikotin yang ada di dalam rokok itu bisa merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak ( bodoh).

Kebiasaan ini hampir menjadi kewajiban disana, walaupun mereka terkenal kurang baik tapi kebiasaan mereka baik dan bisa dicoba untuk kita.

 

SHARE