hyundai-uae.com

5 Perusahaan Otomotif Terbaik di Dunia

Posted on

Otomotif biasanya dikaitkan dengan alat transportasi seperti, mobil, dan motor. Perusahaan otomotif merupakan sebuah perusahaan yang merancang, mengembangkan, memasarkan, dan menjual kendaraan bermotor.

Mobil dan motor sama-sama kendaraan yang difungsikan mengangkut manusia. Beberapa dekade terakhir, kendaraan bermotor telah mengalami kemajuan pesat, baik secara teknologi maupun desainnya.

Perusahaan otomotif pun bergerak dengan cepat mengikuti perkembangan zaman.

Persaingan semakin ketat seiring arus globalisasi yang kian tajam. Setiap tahun mereka berlomba-lomba memproduksi jutaan kendaraan bermotor.

Dari hari ke hari semakin banyak perusahaan otomotif yang bermunculan. Namun, perusahaan-perusahaan berikut ini selalu berjaya dan menjadi yang terbaik. Waktu tidak pernah mengikis kejayaan mereka.

Perusahaan otomotif mana sajakah yang terbaik di dunia? Yuk, simak bersama!

Toyota

wikimedia.org
wikimedia.org

Kamu pasti tidak asing lagi dengan nama Toyota. Toyota merupakan perusahaan otomotif terbaik di dunia yang berdiri sejak tahun 1937. Pendiri Toyota adalah Kiichito Toyota.

Toyota telah banyak mengeluarkan berbagai jenis mobil berkualitas. Pada tahun 2013, Toyota memproduksi 10.104.424 kendaraan.

Selain masuk dalam kategori perusahaan otomotif terbaik, Toyota juga termasuk perusahaan terbesar ketigabelas ditinjau dari sisi pendapatan.

Saat ini pendapatan Toyota mencapai US$ 224,49 miliar. Luar biasa ya?

General Motors

motorstown.com
motorstown.com

Di urutan kedua ada General Motors. Perusahaan otomotif yang satu ini telah memproduksi kendaraan sebanyak 9.285.425 unit hingga tahun 2013. Orang-orang mengenal General Motors dengan singkatan nama GM.

GM adalah milik Amerika. Pasarnya mencakup 37 negara di dunia. Beberapa produk GM yang terkenal, yaitu Chevrolet, GMC, Lsuzu, Opel Buick, dan Cadillac.

Pada tahun 2012, GM memproduksi lebih dari 2,6 juta unit kendaraan dan mendapat penghargaan sebagai produsen terbesar kendaraan komersial.

Secara global, produksi kendaraan perusahaan GM dimulai dari tahun 1931 sampai dengan 2007. Perusahaan ini memecahkan rekor produksi terpanjang dalam dunia otomotif.

Soal pendapatan, jangan ditanya lagi, karena GM telah mengantongi sebesar US$ 152,26 miliar.

Volkswagen

pngimg.com
pngimg.com

Perusahaan otomotif milik Jerman berada di urutan ketiga. Dengan mengambil nama Volkswagen, perusahaan ini didirikan pada tahun 1937.

Produksi mobil dari Perusahaan Volkswagen mencapai 8.576.964 unit di tahun 2013. Tiga unit mobil terlaris versi Volkswagen yakni Volkswagen Golf, Volkswagen Beetle, dan Volkaswagen Passat.

Hebatnya, Volkswagen merupakan perusahaan yang berani mengembangkan dan meneliti otomotif secara total meskipun pengeluarannya besar.

Hyundai

carbuyer.co.uk
carbuyer.co.uk

Yup! Berikutnya Hyundai, perusahaan otomotif milik Korea Selatan. Perusahaan tersebut berdiri pada tahun 1967.

Hyundai mampu memecahkan rekor penjualan mobil di Amerika tepat di tahun 2013. Total penjualannya mencapai 66 ribu unit. Merek populer dari Hyundai yaitu, Centennial, Genesis, dan Accent.

hyundai-uae.com
hyundai-uae.com

Ada sekitar 193 negara di dunia yang menampung penjualan kendaraan produksi Hyundai. Produk Hyundai ini dijual melalui 6000 dealer dan showroom.

Tahun 2013 Hyundai berhasil memproduksi 7.126.413 kendaraan. Berkat kesuksesannya tersebut, Hyundai mendapatkan penghasilan US$ 75,030 miliar.

Ford

roadandtrack.com
roadandtrack.com

Perusahaan Ford menempati urutan kelima dalam kategori perusahaan otomotif terbaik di dunia. Pendiri perusahaan Ford adalah Henry Ford. Ia mendirikan Ford pada tahun 1903.

Ford merupakan produsen yang memproduksi berbagai jenis mobil dan kendaraan. Di Amerika Serikat, perusahaan Ford adalah perusahaan mobil terbesar kedua. Namun, mendapat posisi ketujuh dalam kategori produsen mobil terbesar di dunia.

Produksi kendaraan dari perusahaan Ford pada tahun 2013 mencapai 5.595.483 unit. Jenis mobil yang diproduksi diantaranya, model mobil penumpang, truk, dan bus.

Pendapatan yang diraih perusahaan ini tidak kalah besar dibandingkan perusahaan sebelumnya. Ford mampu meraup hasil di angka US$ 134.250 miliar pada 2013.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *