Pacaran merupakan budaya masa kini yang sudah ada di berbagai kalangan, mulai dari anak SD sampai remaja sudah kenal namanya pacaran. Bahkan sampai ada yang sampai menikah, entah karena memang saling suka atau karena terpaksa.

Tapi bagaimana dengan taaruf? Taaruf sendiri adalah proses saling kenal mengenal, yang tujuan ujungnya juga menikah.

Pacaran dan taaruf sama-sama bertujuan ke pernikahan, tapi kedua hal ini berbeda sangat jauh lho guys, tentu pengen tahu kan? Yuuk disimak

1Pasangan

abadiakhlak.blogspot.com

Bentuk pacaran dimanapun, dengan siapapun tentu banyak sekali yang hanya menikmati kelebihan pasangan, secara memang pacaran ini bertujuan saling menguntungkan, jadi tidak ada pasangan yang bisa dan mau menikmati kekurangan pasangannya.

Jika pacaran tidak sehat, maka tidak heran banyak cowok yang justru mendapatkan keuntungan, sementara cewe jadi korban.

Beda sekali dengan taaruf, taarus lebih banyak belajar saling mengenal, baik antara kelebihan dan kekurangan, orang yang taaruf juga tidak bisa menikmati kelebihan yang di taarufi, mereka hanya boleh saling mengenal.

Mereka terjaga dengan baik, tidak ada yang diuntungkan atau dirugikan.

2Syahwat

bocahbancar.wordpress.com

Pacaran lebih berpotensi hanya untuk menyalurkan syahwat, karena mereka merasa sudah saling memiliki.

Banyak sekali pacaran yang hanya kontak fisik, seperti ciuman, berpelukan bahkan sampai hubungan badan, dengan begini nafsu syahwat tersalurkan walau belum sah.

Berbeda sekali dengan taaruf, taaruf lebih terjaga, kok kontak fisik, bertemu saja sangat jarang sekali.

3Dosa

temukancintamu.com

Sudah jelas kalau pacaran yang tidak sehat akan berpotensi dosa, kalau taaruf insyaALLAH aman. Pilih yang aman atau berpotensi dosa hayoo?

4Niat

hikayatmuslimah.blogspot.com

Hampir kebanyakan cowo nakal niat Pacarannya cuma ingin menikmati, baik menikmati kecantikan, kemolekan atau kenakalan dari cewe.

Taaruf sendiri sudah jelas, niatnya untuk menikahi, karena orang tidak boleh taaruf kalau tidak siap nikah.

5Pendukung

pesantrenonline.or.id

Pacaran didukung oleh syaitan, karena sudah jelas kemaksiatan syaitan lah yang membisikkan. Sedangkan taaruf didukung oleh  para pendukung kebaikan,ustad, kyai dan agama islam yang indah.

Yakin mau didukung oleh syaitan guys?

6Waktu

gregetan.com

Jika pacaran itu di perlama biar lebih enak dalam menikmatinya, tapi taaruf  malah lebih baik di persingkat.

7Kesiapan

fkimuikabogor.wordpress.com

Selama apapun, secinta apapun dan sesayang apapun pacaran itu belum tentu siap menikahi, tapi taaruf udah jelas siap menikahi untuk jenjang yang lebih tinggi.

Pacaran memang terlihat indah, tapi kalau tidak hati-hati, tidak sehat, akan merugikan berbagai pihak, tentu donk, kamu yang sebagai cewe tidak mau dirugikan.

Jadi taaruf saja ya girl, soal cinta serahkan saja pada ALLAH, yang penting kehormatan dan keindahan kamu akan terjaga, dijamin dech.

 

SHARE