Pahlawan memang idola bagi semua orang, semua orang  ingin menjadi pahlawan. Pahlawan  juga sangat menginspirasi banyak orang tapi jangan salah sangka ya, hidupnya pahlawan banyak tidak enaknya.

Kamu yang bercita-cita jadi pahlawan? yang ingin jadi Superman? yang ingin jadi Spiderman atau yang ingin jadi Iron Man harus tahu beberapa hal di bawah ini.

1Banyak Musuhnya

jurnalotaku.com

Kejahatan di dunia ini tidak ada habisnya, dan makin lama makin parah. Tentu seorang pahlawan akan banyak musuhnya, banyak juga permasalahan yang harus dihadapi. Apalagi kalau musuh nya bekerja sama, wah bisa kalah itu pahlawan.

2Orang di Sekitarnya Tidak Aman

innovate-edu.com

Ini adalah salah satu alasan kenapa rata-rata seorang pahlawan itu selalu menyembunyikan identitasnya, karena bisa bahaya buat keluarga, kekasih atau teman dekatnya. Mereka bisa saja jadi incaran untuk melemahkan si pahlawan.

Pahlawan akan merasa sangat berdosa sekali ketika salah satu orang di sekitarnya menjadi korban, ini menjadi titik kelemahan pahlawan. Makanya seorang pahlawan harus selalu berhati-hati demi kebaikan orang di sekitarnya.

3Tidak Ada Pilihan Lain

isigood.com

Hidup memang pilihan, tapi bagi seorang pahlawan, tidak ada pilihan yang tepat selain berjuang demi kebaikan manusia. Setiap Kekuatan besar mempunyai tanggung jawab yang besar, bukankah begitu?

Dalam keadaan bagaimanapun menolong manusia merupakan prioritas utama bagi seorang pahlawan. Urusan pribadi dan urusan keluarga dipikir belakangan, panggilan sosial harus di utamakan.

4Tidak digaji

kulitpari.com

Secara gitu, namanya juga pahlawan. Kerja sendiri, diatur sendiri dan kerja bisa full time plus tidak ada gaji. Siapa yang mau gaji pekerjaan kayak begini? kalaupun pemerintah mau menggaji, tentu bukan pahlawan lagi namanya.

Otomatis, pahlawan yang bukan anak orang kaya akan repot memenuhi kebutuhan hidupnya. Buat makan aja mungkin susah kali ya.

5Kurang Istirahat

topimagine.blogspot.com

Yang ini sudah pasti jadi bagian resiko menjadi seorang pahlawan. Pahlawan seperti harus siap selama 24 jam dan  siap saat dibutuhkan walau mendadak. Karena namanya juga kejahatan tidak bisa di prediksi, bisa datang di jam kapan saja.

Jika sedang aman, pahlawan kudu pintar memanfaatkan waktu buat istirahat , eh itu belum waktu buat yang lain lho.

6Kostum Harus Selalu Siap

jualkaossuperhero.wordpress.com

Kemana-mana pasti akan selalu pakai baju dobel atau paling tidak bawa tas besar untuk ganti kostumnya. Memang repot rasanya, tapi ya harus begitu kalau tidak ingin identitasnya ketahuan.

Bagaimana jika kostumnya lagi di cuci coba? Pakai kostum cadangan brarti, hehe.

7Tidak Bisa Klaim Asuransi

duniaku.net

Ini juga bikin pahlawan repot, bagaimana tidak? ketika dia sakit dan harus ke dokter tentu harus dengan biaya sendiri kan, padahal kerja saja tidak. Juga pasti tidak ada asuransi karena pasti tidak pernah bayar iuran asuransi.

8Tidak Bisa Curhat Pada Siapapun

wallpapercave.com

Pahlawan kok curhat, ah kayaknya tidak mungkin lah. Secara kerjaan nya cuma membela kebenaran dan membasmi kejahatan, kalau mau curhat, curhat ke siapa coba? Pahlawan kudu jaga image , repot ah.

9Cuci Kostum Sendiri Kudu Hati-Hati

kazak.com

Cari tempat sepi atau di laundry sendiri, kalau tidak bisa ketahuan nanti. Repot juga kalau pahlawan tidak punya rumah sendiri.

10Resiko Pekerjaan Tinggi

m.thestar.com

Resiko pekerjaan pahlawan memang tiada duanya yaitu mati, secara musuhnya saja banyak, bersenjata dan tanpa ampun, makanya jasa pahlawan juga selalu dikenang sepanjang masa.

Nah, itu dia beberapa hal yang membuktikan bahwa menjadi pahlawan hidupnya tidak semudah yang kamu bayangkan. Jago, hebat, gagah dan membela kebenaran membutuhkan banyak pengorbanan. Kamu siap?

 

SHARE