Palestina adalah sebuah tragedi, Palestina adalah sebuah penderitaan tanpa akhir dan Palestina adalah potret dari genosida standar ganda yang didukung lewat diamnya ratusan negara barat.

Ketika media lebih tertarik dengan aksi terorisme populis, Palestina tetap tiap hari dihujani kematian syahid. Dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia pun dihancurleburkan.

www.ifamericansknew.org
www.ifamericansknew.org

Memang di Palestina bukan hanya muslim yang menjadi korban. Namun, kamu perlu tahu bahwa ribuan hingga ratusan ribu tak terhitung lagi muslim yang menjadi korban.

www.businessinsider.com.au
www.businessinsider.com.au

Kamu mungkin telah banyak membaca tentang Palestina, kamu mungkin telah banyak berdonasi untuk Palestina. Tetapi sebenar-benarnya apa yang kamu dapat rasakan setulus hati tentang Palestina?

Barangkali beberapa gambar berikut bisa membawamu pada kedalaman pemahaman tentang keadaan Palestina. Dan doakan, doakan dengan sangat sembunyi-sembunyi pada saudaramu seiman. Saudaramu di Palestina.

1Hujan di Palestina

www.usnews.com

Hujan adalah rahmat bagi seorang muslim. Maka meskipun hujan puluhan hingga ratusan misil inilah yang akan deras menghujam Palestina, hujan itu akan menjadi rahmat yang membawa surga buah dari kesyahidan.

Dan inilah hujan di hari yang berkah, hari jumat. Israel berencana menyerang Gaza pada hari jumat yang dirindukan oleh umat muslim Palestina. Hujan yang baik, hari yang baik, akhir yang baik, dan surga yang sempurna.

Foto ini diambil oleh Jack Guez dari Getty Images.

2Batu dari Surga

buzzfed.com

Inilah bebatuan yang tidak akan pernah habis, seolah turun langsung dari surga. Para prajurit ini tidaklah berseragam, tidaklah mempunyai rompi anti peluru, tidaklah menyembunyikan senjata mematikan.

Mereka hanya perlu batu. Cukup batu. Demonstran yang melakukan aksi protes di depan Wesk Bank di kota Hebron menuntut satu hal sederhana. Mereka menuntut mayat-mayat saudara mereka dikembalikan. Itu saja.

Namun, tidak juga dipenuhi, bahkan mereka mempertaruhkan diri mereka menjadi mayat hanya untuk menyelamatkan mayat dari tentara Israel. Bisa kamu bayangkan bagaimana yang mereka rasakan? Bayangkanlah.

Foto ini diambil oleh Mussa Qawasma dari Reuters.

3Masa Depan

www.usnews.com

Barangkali anak Palestina ini melamunkan masa depannya. Ia tak mau memandang reruntuhan di samping kanannya, namun lebih memilih berharap tembok kokoh di sebelah kirinya adalah masa depan yang dapat melindunginya.

Melihat tembok, ia seperti menginat rumah. Mengingat 5 orang anggota keluarganya telah tiada, lebur bersama misil tentara Israel. Serangan yang ganas dan membabi buta di Rafah, daerah selatan jalur Gaza.

Foto ini diambil oleh Khalil Hamra dari AP Images.

4Akhwat

buzzfed.com

Untuk kamu yang tidak terlalu mengenal baik istilah Arab, kata akhwat berarti saudara perempuan dalam bahasa Indonesia. Dan wahai para perempuan muslim di Indonesia. Inilah yang dilakukan saudara perempuan kamu di Palestina.

Kamu mungkin hanya mengira akhwat ini hanya berekspresi bebas tentang jiwa seninya. Itu berarti kamu belum tahu tentang serangan tusuk yang dilancarkan oleh para prajurit tanpa senajata api, oleh para laki-laki Palestina.

Seperti sebuah kamikaze para pilot Jepang yang terkenal dan secara masif memporak-porandakan pearl harbor, serangan tusuk menggunakan pisau ini juga sama saja seperti itu.

Tanpa senjata, mereka seperti pejuang Indonesia menggunakan bambu runcing, mereka menghadapi tank, senjata api, dan barikade dengan pelindung tingkat tinggi hanya menggunakan pisau. Stabbing attacks.

Lihatlah raut muram saudari perempuanmu dalam ekpresi seninya. Bahkan dalam seni, ia tak dapat lagi tersenyum walau sedikit saja. Foto ini diambil oleh Abu Mustafa dari Reuters.

Jadi, sekarang, saat ini juga, apa kamu sebenar-benarnya dapat merasakan setulus hati tentang Palestina, tentang saudaramu di Palestina? Rasakanlah. Doakanlah. Dan bantulah dengan apapun yang kamu bisa. Palestina adalah pintu surga.