Berwisata ke Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak mampir menikmati keindahan pantai yang banyak tersebar di Provinsi yang dipimpin oleh Sultan Hamengku Buwono X ini.

Salah satunya adalah pantai yang berada di Kabupaten Kuon Progo yang bernama Pantai Glagah. Pantai ini memiliki daya tarik suasana almnya yang sangat khas dan membuat siapapun yang pernah ke sana rindu untuk kembali lagi.

Selain pemandangan debur ombak ala Samudera Indonesia yang merdu, juga pasir besi yang menjadi ciri khas dari pantai ini akan sulit untuk dihapuskan dari memori.

Nah, bagi kalian yang menyukai traveling ke pantai dan laut, dan belum pernah mencoba pengalaman dan sensasi di Pantai Glagah ini, tak ada salahnya kalian mampir dan membuktikan sendiri keindahan salah satu pantai terindah milik Provinsi Yogyakarta ini.

Pantai Glagah juga memiliki laguna yang sangat indah. Laguna ini otomatis juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke sana.

Dari adanya laguna ini, wisatawan juga akan dimanja dengan berbagai wisata tirta yang ditawarkan oleh pengurus Pantai. Anatara lain adalah bersampan dengan perahu, naik bebek-bebekan, sampai perahu kecil yang akan membawa wisatawan berkeliling laguna sepuasnya.

Pasir besi yang menjadi khas Pantai Glagah juga dapat memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan yang datang, yaitu dengan naik motorcross atau ATV dengan menyusuri gundukan-gundukan pasirnya yang menantang itu.

Nah, bagi wisatawan yang lebih senang dengan suasana kebun sekaligus ditemani dengan pemandangan samudera dan pantai, di sini kamu juga akan dimanja oleh kebun-kebun buah seperti melon, semangka, dan bahkan buah naga yang amat subur.

Dari perkebunan tersebut kamu bisa memilih buah-buahan segar yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tersayang di rumah.

Tentunya untuk wisatawan juga disediakan  fasilitas penginapan, dan  kamar mandi umum yang bersih serta berbagai rumah makan yang bisa untuk dikunjungi.

Cukup dengan uang Rp 4000 kamu sudah bisa memasuki Pantai ini.