Nama Pantai Kedung Tumpang mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun mungkin tidak asing lagi di telinga para traveler yang memiliki hobi menjelajah pantai-pantai indah di Indonesia.

Ya, Pantai Kedung Tumpang yang terletak di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur ini menyuguhkan keindahan yang eksotis dan suasana alam yang masih amat segar belum banyak terjamah oleh modernisasi di sekitarnya.

Jika kamu tahu Angel’s Billabong, pantai yang memiliki kolam renang alami yang terbentuk dari alam, sepertinya Pantai Kedung Tumpang ini layak disebut sebagai Billabong dari Jawa Timur.

Karena memang saat kamu berkunjung ke pantai ini, kamu akan disuguhi pemandangan luar biasa cantik dari kolam-kolam renang alami yang akan membuatmu tak tahan untuk tidak menjatuhkan diri berendam dan berenang di dalamnya.

Kolam-kolam renang alami ini sesungguhnya adalah muara yang terbentuk di sekitar pantai. Muara ini memiliki air yangs angat jernih bahkan dasarnya sampai terlihat dengan sangat jelas.

Lokasinya yang dekat dengan Pantai Kedung Tumpang yang indah juga akan membuatmu betah berlama-lama berendam di kolam-kolam alami itu sambil menikmati suasana pantai dan laut yang aduhai cantiknya.

Namun, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Kedung Tumpang ini harus bersabar karena letaknya yang agak sedikit sulit dijangkau alias aksesnya yang agak terjal.

Selain itu di lokasi sekitar pantai juga terdapat batu-batuan curam sehingga jika kamu mengunjungi pantai ini disarankan untuk memakai sepatu atau alas kaki yang datar dan tidak licin. Jangan malah memakai sepatu hak tinggi ya! Hehehe.

Karena kondisi pantai yang masih alami sekali, kendaraan yang kamu bawa ke sini nantinya juga hanya akan bisa diparkir di lahan-lahan penduduk, karena belum ada tempat parkiran resminya.

Sehingga kamu juga harus ikut serta menjaga keindahan lokasi sekitar dengan tidak seenaknya merusak lahan penduduk, serta tidak mencorat-coret batu-batuan atau merusak karang-karang di sepanjang pantai dengan seenaknya.

Tunggu apa lagi? Segera nikmati liburanmu di Pantai Kedung Tumpang!