forum.maxmanroe.com

Pesona Pantai Ujung Genteng yang Sayang Untuk Dilewatkan

Posted on

Sukabumi merupakan salah satu kota, yang berada di Provinsi Jawa Barat. Terletak di bagian selatan tengah Jawa Barat, Sukabumi merupakan kota terkecil yang berada di Jawa Barat.

Meskipun Sukabumi kota terkecil, tetapi Sukabumi memiliki keindahan wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya berada di kawasan Ujung Genteng Sukabumi, Pantai Ujung Genteng.

Ujung Genteng sendiri merupakan destinasi wisata yang mempunyai suasana bersahaja, di Ujung Genteng setiap paginya sekitar pukul 7-9 pagi akan banyak nelayan yang menjajakan hasil tangkapnnya.

Berjualan di kios-kios yang sudah tersedia, nelayan menjajakan hasil laut seperti ikan pari, cumi sotong, ikan layur, dan ikan hiu martil yang sulit ditemukan di kota lain.

Tepat di Kecamatan Ciracap Sukabumi, ada pantai yang memiliki keindahan alam yang mempesona, Pantai Ujung Genteng. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada dalam kawasan destinasi wisata Ujung Genteng Sukabumi.

Pantai ini juga masuk dalam kawasan pantai selatan Jawa, yang terkenal bersih dan memiliki ombak besar. Meskipun berombak besar, pantai ini tidak terlalu berbahaya.

Terdapat sejumlah tempat menarik di kawasan wisata Ujung Genteng yang patut kamu ketahui. Secara garis besar, terbagi dalam dua area yang paling banyak diminati kalangan penikmat perjalanan, yakni pantai dan curug (air terjun).

Salah satunya Curug Cikaso. Curug Cikaso merupakan air terjun yang berada di kawasan destinasi Ujung Genteng.

Lokasi Curug Cikaso sendiri lumayan jauh dari pantai Ujung Genteng, tepatnya berada di Kecamatan Surade. Setiba di lokasi anda akan melihat 3 air terjun dengan ketinggian berbeda-beda. Ada yang 6 meter, 7 meter, bahkan 7,5 meter.

Selain pemandangan alam yang indah khasnya air terjun lainnya, anda bisa melakukan kegiatan berenang dibawah air terjun tersebut. Namun berenang disini sebaiknya menggunakan ban yang bisa anda sewa.

Karena kolam disini sangat dalam, bahkan ketika kemarau tiba kedalamannya mencapai 3 meter. Untuk tarif peminjaman ban hanya Rp 5000 saja.

Berkunjung ke lokasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin melepas penat atau mengisi liburan. Selamat mencoba dan semoga menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *