Para Bunda Wajib Tahu, Inilah 4 Trik Mengatasi Anak yang Susah Makan

www.investorindonesia.com

Bagi para orangtua, terkhusus bunda, akan menjadi masalah yang sangat membuat khawatir dan gelisah hati manakala si Kecil kemudian sulit makan dan rewel terus.

Selain bisa menyebabkan anakmenjadi lemas dan mudah terserang penyakit, jika dia dibiarkan sulit makan maka akan mengganggu pertumbuhannya juga.

Hmm, kadang memang para Bunda akan dibuat sedikit kesal juga dengan ulah si Kecil tersebut, namun jangan buru-buru marah dan menyerah dulu ya, Bund!

Karena berikut ini ada 4 trik yang bisa mengatasi masalah bayi rewel yang sulit makan. Apa sajakah itu?

1Makanan Tambahan Sebagai Pelengkap Sekaligus Variasi

resepbumbu.tk

Untuk memberikan makanan tambahan tentunya disesuaikan juga dengan umur anak, jika anak masih belum boleh terlalu banyak makanan variasi, maka jangan asal menambahkannya.

Namun jika anak sudah bisa untuk menyantap beberapa macam sayuran, maka Bunda silahkan pilih beberapa macam sayuran yang sehat dan segar untuk menjadi pelengkap makanan si Kecil.

2Mengkreasikan Dengan Unik

buburbayipasu.com

Anak kecil pasti sangat suka dengan berbagai bentuk lucu yang menarik perhatiannya. Selain menjaga kualitas cita rasa makanan, Bunda juga bisa untuk mencoba mengkreasikan bentuknya.

Makanan si Kecil ditamba dengan hiasan telur atau bakso yang dibentuk kepala boneka atau bentuk hati, sehingga si Kecil tertarik untuk mencoba memakannya.

3Menunjukkan Pada Si Kecil Bahwa Makanan Itu Enak

kickingandswirling.wordpress.com

Kadang si Kecil akan ikut tergoda mencoba makanan tersebut jika melihat Bundanya juga dengan senang mencicipi makanan tersebut.

Hehehe. Jadi memang tidak ada salahnya lho Bunda mencoba mempraktekkan cara memakan makanan yang akan disuapkan itu di depan si Kecil.

Buat si Kecil benar-benar tertarik dan mau ikut mencobanya sampai dia mau menghabiskannya hingga kenyang.

4Jangan Terlalu Banyak Porsinya

www.sinarharapan.co

Yang perlu diperhatikan oleh para Bunda yang ingin memberikan makan pada anaknya adalah jangan sampai kelebihan porsi yang membuat bayi malah justru eneg dan tidak mau memakannya.

Selain itu, porsi yang banyak juga kurang baik atau bahkan justru tidak baik untuk kesehatan anak. Berilah porsi yang sewajarnya atau cenderung agak sedikit.

Kemudian Bunda bisa menambahkan variasi makanan atau jajanan sehat lain sebagai pelengkapnya.

Hmm, semoga si Kecil mau lebih lahap makannya ya? Hehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here