Untuk bisa menghasilkan karya yang monumental, maka kita membutuhkan tempat kerja yang nyaman. Di mana di tempat itu kita bisa bekerja sambil refreshing.

Tidak hanya udara dingin yang berasal dari air conditioner saja bentuk kenyamanan itu, tapi juga terkait dengan suasana dan apa yang kita lihat saat kita sedang bekerja.

Kenyamanan dan ruangan penuh inspirasi itu sangat diperlukan sekali saat kita bekerja. Apalagi untuk perusahaan-perusahaan yang bergelut di bidang jasa hiburan yang nggak ada matinya.

Untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu yang membutuhkan kreativitas tanpa batas, maka tempat kerja tidak lagi hanya sebatas nyaman, tapi harus super keren. Dan inilah yang dilakukan oleh beberapa perusahaan besar di dunia.

Kamu mau tau bentuk kantor atau tempat kerja mereka seperti apa? Langsung kita lihat yuk!

1Bahnhof

architecturendesign.net

Lihatlah betapa uniknya kantor yang satu ini. Ini adalah tempat kerja salah satu internet service provider di Swedia. Kantor ini didesain seperti berada di dalam gua.

Tempat kerja yang unik seperti ini, seringkali bisa memberi inspirasi bagi kita yang bekerja di dalamnya.

2Airbnb

architecturendesign.net

Kamu percaya nggak, kalau dapur di atas adalah sebuah kantor? Ya, ini adalah kantornya Airbnb. Airbnb merupakan perusahaan jasa travel online yang bertempat di San Francisco, California.

Kantor Airbnb ini didesain layaknya rumah. Ada ruang tamu, ruang makan dan yang paling menyenangkan adalah ada dapur yang bisa dijadikan tempat kerja.

3Etsy

architecturendesign.net

Etsy merupakan nama sebuah website yang menyediakan produk-produk handmade dan vintage. Nah, foto ini adalah foto di mana website ini dikelola.

Di kantor ini terlihat bahwa mereka menjadikan produk-produk yang mereka jual sebagai salah satu bentuk dekorasi.

4Stone Harbor

architecturendesign.net

Kalau badan sehat, tentunya otak pun bisa diajak berpikir keras dan lebih memiliki daya tahan. Salah satu cara membuat para pegawai menjadi sehat adalah dengan menyediakan sarana olahraga. Inilah yang disediakan di kantornya Stone Harbor.

5Soundcloud

architecturndesign.net

Nah, kalau yang ini adalah kantornya Souncloud. Kantor ini didesain dengan gaya-gaya vintage. Memiliki kesan klasik dengan sebagian besar furniture terbuat dari kayu.

6Selgas Cano Architecture

architecturendesign.net

Beginilah kantor sebuah perusahaan di bidang architecture ini. Kantor ini dibuat dengan desain memanjang dengan sebagian atapnya terbuka. Sehingga kita bisa melihat cerahnya awan dan daun-daun yang mulai menguning.

7Redbull

architecturendesign.net

Kalau tempat kerja kita ada tempat bermainnya seperti ini pasti asyik ya. Di sela-sela penatnya suasana kerja, kita bisa meluangkan waktu sejenak untuk bermain.

8Evernote

architecturendesign.net

Kalau perusahaan yang satu ini membuat desain tempat kerjanya seperti kantin. Mungkin agar terkesan hangat dan penuh kebersamaan.

9Zynga

architecturendesign.net

Wow, kantor yang satu ini unik deh. Ada space untuk memelihara binatangnya. Jadi kalau kita punya binatang peliharaan di rumah bisa kita ajak kerja sekalian deh.

10Nokia

architecturendesign.net

Ternyata tidak hanya rumah makan sunda saja yang punya konsep lesehan. Kantornya Nokia pun lesehan lho? Dengan lesehan seperti ini, suasana kerja jadi terkesan santai.

11Inventionland Design Factory

architecturendesign.net

Wah, ini rumah pohon atau kantor? Ini adalah rumah pohon yang sekaligus dijadikan sebagai kantor. Asyik ya kalau tempat kerja kita seperti ini. Berasa berpetualang setiap hari.

12Google

architecturrendesign.net

Percaya nggak kalau ini adalah kantornya Google. Seperti sedang rekreasi ya? Layaknya naik gondola dan balon udara di dalam ruangan. Menyenangkan sekali pastinya. Gimana, keren bukan?

13